Rabu 17 Nov 2021 21:33 WIB

Will Poulter Alami Masalah Kesehatan Mental Selama Pandemi

Will Poulter terbuka dengan perjuangannya melawan kesehatan mental.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Will Poulter terbuka dengan perjuangannya melawan kesehatan mental.
Foto: Flickr
Will Poulter terbuka dengan perjuangannya melawan kesehatan mental.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Will Poulter telah terbuka tentang perjuangannya mengatasi masalah kesehatan mental selama pandemi Covid-19. Pemeran Adam Warlock di film “Guardians of the Galaxy Vol 3” mengungkap hal tersebut selama wawancara dengan E! pekan lalu.

"Terus terang, saya benar-benar berjuang dengan kesehatan mental saya seperti yang dilakukan banyak orang selama pandemi," kata Poulter seperti dilansir dari People, Rabu (17/11).

Baca Juga

Meski demikian, ia merasa bersyukur karena mendapatkan support system dari orang terdekat. Aktor asal Inggris tersebut juga mendapatkan dukungan dari para pemain dan kru di lokasi syuting serial drama “Dopesick”. Serial yang akan tayang di Hulu ini memang diproduksi selama pandemi Covid-19.

"Saya sangat berterima kasih kepada mereka untuk itu," kata Poulter.

Begitu selesai syuting, Poulter juga meluangkan waktu untuk mengunjungi keluarga dan fokus lagi pada kesehatan mentalnya. Poulter juga merutinkan kembali olahraga demi meningkatkan kesehatan mental dan fisiknya.

"Olahraga dan aktivitas fisik itu bisa memicu endorphin alami yang bisa meningkatkan kesehatan mental," tambah Poulter.

“Dopesick” adalah miniseri delapan episode yang disutradarai Danny Strong dan didasarkan pada buku Dopesick: Dealers, Doctors and the Drug Company that Addicted America karya penulis Beth Macy. Dopesick bercerita tentang perusahaan farmasi yang menimbulkan bencana kecanduan obat-obatan di Amerika Serikat. 

Kisah bermula ketika Dr Samuel Finnix meresepkan obat bernama OxyContin kepada pasien, setelah obat tersebut dinyatakan tidak memicu kecanduan oleh perwakilan perusahaan farmasi Purdue. Namun ternyata obat tersebut sangat adiktif hingga membuat angka ketergantungan dan overdosis meningkat.

Michael Keaton, Peter Sarsgaard, Kaitlyn Dever, Rosario Dawson Michael Stuhlbarg, dan John Hoogenakker juga turut membintangi serial ini. Bintang tamu serial ini termasuk Phillipa Soo dan Jake McDorman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement