Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Lionel Messi yang Bergelimang Uang

Rabu 17 Nov 2021 21:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain PSG Lionel Messi diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 600 juta dolar AS atau Rp 8,5 triliun.

Pemain PSG Lionel Messi diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 600 juta dolar AS atau Rp 8,5 triliun.

Foto: AP/Francois Mori
Messi diperkirakan punya kekayaan bersih 600 juta dolar AS atau sekira Rp 8,5 triliun

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Megabintang Argentina Lionel Messi merupakan pesepak bola paling berharga di dunia. Kemampuan kompletnya di lapangan yang menjadikan Messi bernilai tinggi.

Dilansir dari AS, Rabu (17/11), Messi salah satu pemain dengan kekayaan bersih terbesar. Messi diperkirakan mempunyai kekayaan bersih 600 juta dolar AS atau sekira Rp 8,5 triliun. Sebagian besar pendapatannya itu ia kumpulkan saat berseragam Barcelona.

Baca Juga

Bersama Blaugrana, ia sosok berpengaruh dalam permainan. Kehadirannya di lapangan dapat membuat perbedaan. Karena itu, Messi mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk Barcelona.

Ia tumbuh dan berkembang bersama mereka. Oleh sebab itu, ia sangat dicintai dan dihormati oleh publik Katalunya. Bahkan kepergiannya ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu membuat penggemar, pemain, dan klub sedih.

Barcelona dilaporkan mengeluarkan gaji tahunan untuk Messi 168 juta dolar AS dalam pembaharuan kontraknya pada 2017. Keberanian klub mengeluarkan uang besar sebanding dengan kontribusi Messi di lapangan maupun di luar lapangan. Di lapangan, Messi membantu memberikan kemenangan. Di luar lapangan, Barcelona menjadi magnet bagi para pengiklan dengan adanya sosok Messi.

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Pandemi Covid-19 muncul. Barcelona pun mendapatkan hantaman keuangan. Ketika Barcelona mulai mendapatkan masalah pada neraca keuangan, penampilan La Pulga pun ikut menurun. 

Masalah keuangan pula yang menjadi faktor Messi tak jadi bertahan dan menerima tawaran PSG. Meski Messi sudah berupaya menurunkan bayarannya, itu belum cukup untuk membuat Barcelona bisa menahannya.

PSG bergerak cepat memberikan penawaran menarik. Messi dikabarkan menerima 150 juta dolar AS selama dua musim belum termasuk pajak. Ada opsi Messi tinggal untuk musim ketiga. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA