Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Jika Zidane Jadi Pelatih MU, Ini 5 Target Transfernya

Rabu 17 Nov 2021 20:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Zinedine Zidane terus dikaitkan dengan jabatan pelatih Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi Ole Gunnar Solskjaer di kursi panas pelatih Manchester United (MU) dalam ketidakpastian setelah serangkaian hasil dan penampilan yang buruk. Pernyataan manajemen klub yang menyebut posisi Solskjaer aman tak bisa dipegang. Pada masa lalu, sejumlah pelatih yang dinyatakan aman setelah hasil buruk secara mengejutkan bisa terkena pemecatan.

Ruang publik pun ramai dengan perbincangan tentang siapa sosok pengganti yang tepat. Zinedine Zidane menjadi salah satu nama yang paling disukai untuk menggantikan pelatih Norwegia itu. Zidane memiliki CV yang sangat mengesankan meskipun waktunya sebagai pelatih masih terbilang singkat.

Baca Juga

Pelatih asal Prancis itu menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut ketika ia membawa mantan klubnya Real Madrid ke kasta tertinggi Eropa pada 2015 hingga 2018.

Dia meninggalkan raksasa Spanyol itu setelah memenangkan 11 trofi dalam dua periode sebagai pelatih kepala. Penggemar Setan Merah sangat tergiur dengan prospek ikon Prancis itu agar bisa melakukan hal serupa di Old Trafford.

Kekalahan berat dari rival Liverpool dan Manchester City telah menambah tekanan pada Solskjaer, yang gagal memenangkan trofi selama hampir tiga tahun bertugas di Old Trafford. Pelatih asal Norwegia itu gagal mendapatkan yang terbaik dari skuad MU yang bertabur bintang dan telah menghabiskan banyak uang sepanjang masa jabatannya.

Andai Zidane benar mengambil alih posisi Solskjaer, Talksport telah mengidentifikasi lima pemain yang mungkin akan didatangakn United pada Januari untuk memperkuat skuad. Berikut catatannya:

Jules Kounde (Sevilla)

photo
Jules Kounde - (EPA-EFE/SEVILLA FC )
Kepindahan Kounde ke Chelsea gagal pada musim panas lalu karena kebuntuan dalam negosiasi. Namun bek tengah itu telah dikaitkan dengan United karena cedera berulang pada Raphael Varane dan performa pemain cadangan yang dipertanyakan, yakni Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Lindelof dan Bailly bisa sangat brilian saat dalam performa terbaik, tetapi juga rentan terhadap kesalahan sederhana, seperti yang ditunjukkan dalam gol bunuh diri dalam kekalahan MU 0-2 dari Manchester City di Old Trafford. Keduanya tak konsisten.

Kounde akan menjadi penandatanganan yang luar biasa untuk United dan salah satu yang akan disukai Zidane mengingat mereka berdua sama-sama dari Prancis.

Bek tengah yang memenangkan UEFA Nations League bersama Les Bleus pada Oktober, dipandang sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di sepak bola Eropa. Ia dikenal karena ketenangannya dalam menguasai bola dan ketegasan di lini belakang, meskipun posturnya kurang tinggi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA