Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pelatih Argentina Sebut Tim Tango Jalani Tahun Luar Biasa

Rabu 17 Nov 2021 19:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menilai 2021 sebagai tahun luar biasa bagi Argentina.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menilai 2021 sebagai tahun luar biasa bagi Argentina.

Foto: EPA-EFE/Nathalia Aguilar
Argentina lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menahan imbang Brasil 0-0, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JUAN -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni menilai 2021 sebagai tahun luar biasa bagi Argentina usai dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Brasil, mereka mendapatkan tiket ke Qatar karena Cile takluk 0-2 dari Ekuador di pertandingan lain, Rabu (17/11).

Argentina menjadi negara kedua setelah Brasil yang lolos ke Piala Dunia 2022 ewakili Conmebol. Atas pencapaian ini, Scaloni memberikan rasa hormat kepada pemainnya. Kepastian lolos ke Piala Dunia didapatkan hanya empat bulan setelah Scaloni mempersembahkan Copa America yang merupakan trofi terbesar Albiceleste dalam 28 tahun terakhir.

Baca Juga

“Ini tahun yang luar biasa. Memenangkan Copa, lolos ke Piala Dunia tanpa terkalahkan. Ini mimpi," katanya dilansir dari Reuters.

Scaloni belum pernah menjadi pelatih kepala ketika ditunjuk menukangi Argentina pada 2018. Di tangannya, Argentina berubah menjadi tim penuh optimisme menuju Qatar.

Lionel Messi tampak menikmati kebersamaannya di timnas Argentina setelah bertahun-tahun mengalami pasang surut. Ia menemukan partner di lini tengah yaitu Rodrigo De Paul yang semakin berpengaruh.

Yang paling terlihat dari racikan Scaloni adalah pertahanan Argentina yang semakin kokoh. Argentina hanya kebobolan enam gol dalam 13 pertandingan kualifikasi, dua gol lebih banyak dari Brasil.

Laga kemarin merupakan yang ke-27 pertemuan panas kedua negara latin itu. Sebelumnya, Argentina juga menghadapi laga sengit melawan Uruguay.

“Kami mendapat empat poin melawan dua rival yang sangat sulit. Kami semua ingin menang, tentu saja, tetapi permainan ini membantu tim untuk matang. Tanpa ragu, keseimbangannya positif," ujarnya.

Scaloni menegaskan setelah lolos ke Piala Dunia dengan penuh kesulitan, timnya layak merayakannya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA