Rabu 17 Nov 2021 18:54 WIB

Bernardeshi Absen dalam Tiga Laga Penting Juventus

Juventus tak bisa memainkan Federico Bernardeschi karena cedera saat membela Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Federico Bernardeschi tak bisa memperkuat Juventus pada tiga laga ke depan karena cedera saat membela timnas Italia.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Federico Bernardeschi tak bisa memperkuat Juventus pada tiga laga ke depan karena cedera saat membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan kehilangan salah satu opsi serangan jelang menghadapi tiga laga penting. Federico Bernardeschi tak bisa dimainkan karena cedera saat membela timnas Italia. 

Bernardeschi ikut membela Azzurri pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pelatih Roberto Mancini menurunkan sang winger dari bangku cadangan saat Italia ditahan imbang Irlandia Utara 0-0 di Belfast, Selasa (16/11) dini hari WIB. Setelahnya, eks Fiorentina itu mengalami masalah di ototnya.

Baca Juga

Ia kembali ke Turin untuk melakukan pemeriksaan. "Sebuah pernyataan dari klub mengonfirmasi ada robekan pada otot Iliopsoas di kaki kanannya, yang menghubungkan pinggul dan pangkal paha," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (17/11).

Dalam 10 hari berikutnya, Bernardeschi masih harus menjalani tes lanjutan untuk mengetahui perkembangan kondisinya. Ia diperkirakan bakal absen setidaknya selama dua pekan.

Ada sejumlah laga penting menanti Juventus. Usai jeda internasional, Bianconeri langsung berhadapan dengan Lazio di Liga Serie A Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, Nyonya Tua menuju Eropa. Skuad polesan Massimiliano Allegri melanjutkan petualangan di Liga Champions. Wakil Italia itu berhadapan dengan tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Sekembalinya ke Turin, Juventus langsung menyiapkan diri untuk menjamu Atalanta. Laga antara Juve kontra La Dea berlangsung di Stadion Allianz, Ahad (28/11) dini hari WIB. Bernardeschi hanya menjadi penonton di sejumlah bigmatch di atas.

Untungnya, Bianconeri sudah pasti melaju ke babak sistem gugur Liga Champions. Sehingga Allegri benar-benar kehilangannya cuma pada partai melawan Lazio dan Atalanta. Si Nyonya Tua butuh konsistensi positif di Serie A.

Cedera pemain menjadi kabar negatif untuk tim tersebut. Hingga giornata ke-12, Juventus, berada di posisi kedelapan klasemen sementara. Dengan mengantongi 18 poin, Juventus tertinggal 14 poin dari Napoli di singgasana. Namun perjalanan masih panjang. Liga Italia musim ini menyisakan 26 pertandingan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement