Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Azpilicueta Siap Perpanjang Kontrak di Chelsea

Rabu 17 Nov 2021 17:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Cesar Azpilicueta dilaporkan akan memperpanjang kontrak di Chelsea. Azpilicueta sebelumnya dilaporkan tengah diminati Barcelona.

Bek Cesar Azpilicueta dilaporkan akan memperpanjang kontrak di Chelsea. Azpilicueta sebelumnya dilaporkan tengah diminati Barcelona.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth/AP Pool
Cesar Azpilicueta sebelumnya dilaporkan tengah diminati Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penggemar Barcelona harus siap-siap gigit jari terkait kabar tim kesayangan mereka tengah mengincar Cesar Azpilicueta. Sebab, bek timnas Spanyol itu kemungkinan tak akan datang ke Camp Nou.

Kontrak Azpilicueta di Chelsea berakhir pada musim panas 2022. Kedua kubu belum bersepakat untuk memperpanjang kerja sama. Barca berharap bisa menampung bek asal Spanyol itu secara gratis nantinya.

Baca Juga

"Rupanya Azpi sudah memiliki kesepakatan dengan the Blues untuk menandatangani perpanjangan kontrak setahun lagi," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (17/11).

Eks Marseille akan terus bermarkas di Stamford Bridge hingga Juni 2023. Kondisi demikian menutup kemungkinan sang bek berlabuh di Camp Nou. 

Jelas, Chelsea tak ingin membiarkan andalan mereka hengkang. Azpilicueta sosok berpengaruh di the Blues. Ia kapten tim tersebut. Sepanjang musim 2021/22 Azpilicueta sudah mentas di 13 pertandingan bersama awak London Biru.

Berkat penampilan impresif di level klub, Azpi semakin tak tergantikan di timnas Spanyol. Ia turut membantu La Roja menjadi semifinalis Piala Eropa 2020, finalis UEFA Nations League 2021, dan lolos ke Piala Dunia 2022.

Ia baru bertugas membela negaranya. Anak asuh Luis Enrique kini fokus membela klub masing-masing. Mereka dipastikan melaju ke Qatar.

Sekembalinya ke Inggris, Azipilicueta siap memimnpin timnya menghadapi Leicester City. Laga tersebut berlangsung di Stadion King Power, markas Leicester, Sabtu (20/11) malam WIB. Setelahnya, Chelsea menuju Eropa.

Usai jumpa the Foxes, the Blues akan berhadapan dengan Juventus di pentas Liga Champions. Bigmatch ini dimainkan di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Azpi sudah memasuki musim ke-10 di Chelsea. Sejauh itu, ia tampil dalam 442 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol. Ia telah merasakan berbagai gelar bergengsi, yakni trofi Liga Primer dan Liga Champions.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA