Rabu 17 Nov 2021 16:28 WIB

Ribka/Fadia Kandas di Babak Pertama Indonesia Masters

Pada dua laga sebelumnya, Ribka/Fadia selalu menang atas ganda Thailand itu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Ribka Sugiarto.
Foto: DOK PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Ribka Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti, harus terhenti di babak pertama ajang bulu tangkis Indonesia Masters 2021. Ribka/Fadia dikalahkan duet Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 13-21, 21-15, dan 16-21 dalam tempo 68 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11).

Pertemuan kali ini adalah yang ketiga antara pasangan Indonesia dan Thailand setelah sebelumnya bertarung di Piala Uber dan Hylo Jerman Open. Pada dua laga sebelumnya, Ribka/Fadia menang.

Baca Juga

"Ini pertemuan ketiga kami dan tidak ada beda, hanya lawan lebih siap dan malah kami yang sering mati sendiri," kata Fadia usai berlaga dalam keterangan tertulis PBSI.

Fadia tidak menyangka bisa bermain selama tiga gim. "Bermain rubber game itu justru bisa melihat pola permainan lawan," imbuhnya.

Fadia juga menceritakan, dalam pertandingan di gim awal, Ribka sudah merasakan ada sesuatu yang aneh pada kakinya usai melakukan gerakan yang salah. Pada gim ketiga, keduanya hilang fokus menyusul Ribka salah melakukan gerakan.

"Kondisi ini yang mengganggu konsentrasi kami di gim ketiga," ujar Fadia tanpa didampingi Ribka yang tengah cedera usai bertanding.

Ketika disinggung rencana ke depan, Fadia mengatakan, akan menguatkan teknik dan fisik agar bisa bermain dalam durasi panjang. Selain itu, harus lebih fokus lagi untuk meningkatkan performa maupun peringkat.

"Kami akan melakukan perbaikan fisik dan stamina agar mampu bermain reli-reli panjang," ujar Fadia.

Fadia menambahkan, pertandingan tadi juga diimbuhi motivasi yang kuat dari Ribka. "Kendati bermasalah dengan kakinya, dia tetap bersemangat dan drop shot Ribka oke banget," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement