Rabu 17 Nov 2021 15:43 WIB

BCC Aktif Berikan Pembekalan Karier Bagi Siswa

BSI Career Center beri pilihan siswa SMK Taruna Bakti terkait pilihan berkarier

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berikan pembekalan karier untuk siswa/i SMK Taruna Bakti Purwokerto. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMK Taruna Bakti, Purwokerto, Kamis (11/11).
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berikan pembekalan karier untuk siswa/i SMK Taruna Bakti Purwokerto. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMK Taruna Bakti, Purwokerto, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berikan pembekalan karier untuk siswa/i SMK Taruna Bakti Purwokerto. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMK Taruna Bakti, Purwokerto, Kamis (11/11).

Pembekalan karier ini disampaikan oleh Vadlya Maarif selaku dosen dari Universitas BSI, dengan upaya memberikan gambaran tentang karier setelah lulus dari bangku SMK. Selain itu, Vadlya juga memberikan opsi lain yang dapat dipilih oleh siswa/i setelah lulus.

Baca Juga

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran kepada siswa/i bahwasanya setelah lulus, terdapat banyak opsi yang dapat dipilih untuk masa depan mereka,” ujar Vadlya, Kamis (11/11).

Lanjutnya, baik itu berkarier ataupun berwirausaha, keduanya tetap dapat dilakukan sembari menimba ilmu di perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi.

“Universitas BSI memiliki lembaga BSI Career Center (BCC), yang merupakan lembaga yang menaungi mahasiswa untuk dapat berkarier sebelum di wisuda. Lembaga ini sudah bekerja sama dengan ribuan perusahaan baik perusahaan swasta maupun BUMN,” jelasnya.

Ia mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan untuk menjembatani mahasiswa agar memiliki karier yang sukses sedini mungkin.

“Selain perkuliahan yang diikuti, mahasiswa juga bisa mengikuti workshop dan seminar karier yang materinya dapat diimplementasikan agar siap bekerja di perusahaan. Kegiatan lain yang diselenggarakan oleh BCC juga mencakup job fair dan campus recruitment,” pungkasnya.

Selain BCC, ada juga BSI Entrepreneur Center (BEC) yang memberikan coaching kepada mahasiswa untuk dapat berwirausaha sebelum wisuda. Hal itu membuat banyaknya pengusaha muda di lingkungan kampus Universitas BSI yang merintis usaha sejak masih menjadi mahasiswa.

Sementara itu, wakil ketua kurikulum SMK SMK Taruna Bakti Purwokerto mengatakan, Universitas BSI kami hadirkan untuk memberikan gambaran karier setelah siswa/i lulus sekolah.

“Karier bukan hanya bekerja, namun termasuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Kami juga berharap mereka bisa kuliah sambil bekerja atau berwirausaha, karena di Universitas BSI ada lembaga yang menaungi hal tersebut yakni BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC),” tandas Frimawati, Kamis (11/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement