Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Danilo: Juventus Tetap Bisa Jadi Juara tanpa Ronaldo

Rabu 17 Nov 2021 13:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kanan) saat masih bermain bersama Danilo di Juventus.

Cristiano Ronaldo (kanan) saat masih bermain bersama Danilo di Juventus.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Danilo enggan menganggap kualitas Juventus anjlok setelah ditinggal Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain belakang Juventus, Danilo, membenarkan setiap tim akan kehilangan setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Namun menurutnya, sebuah klub tetap bisa menjadi juara tanpa kehadiran sang megabintang.

Ronaldo memutuskan hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia memilih kembali membela Manchester United (MU) untuk dua musim mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut dinilai memengaruhi performa Juventus yang sempat punya ketergantungan dengan sosok Ronaldo. Di Serie A Liga Italia musim ini, Bianconeri sedang kesulitan menjaga konsistensi karena masih berkutat di papan tengah klasemen sementara.

Juventus menghuni peringkat kedelapan dengan 18 poin. Sebagai pemegang titel Serie A paling banyak, Juve hanya mampu mencatat lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan dari 12 pertandingan liga domestik.

Melihat catatan itu, Danilo enggan menganggap kualitas timnya anjlok setelah ditinggal Ronaldo. Menurutnya, Juventus masih bisa bersaing meraih titel musim ini.

"Semua tim mungkin merindukan Ronaldo dan mereka kesulitan karena dirinya tidak ada. Beberapa tahun terakhir dia dominan (di Juventus). Setiap kesempatan adalah gol dan statistik tidak bisa dibohongi," kata Danilo seperti dilansir Football Italia, Rabu (17/11). "Kami akan selalu merindukannya, tentu saja. Tapi Juventus punya kapasitas untuk terus melaju tanpa Ronaldo dan kami mampu untuk juara dengan kerja keras dan pengorbanan. Ronaldo tahu itu."

Danilo siap bekerja sama dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk terus mengangkat performa Juventus di level domestik dan Eropa. Sejak memutuskan pindah dari Manchester City ke Juventus pada 2019 lalu, ia kini menjadi salah satu tumpuan penting tim di lini pertahanan.

"Saya tahu bukan tipe pemain bintang yang menyita perhatian. Tapi saya adalah orang yang penting dalam keseimbangan pertahanan. Saya juga bisa membantu serangan dari belakang," tegas Danilo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA