Rabu 17 Nov 2021 12:24 WIB

Dosen UBSI Berikan Pelatihan Bagi PKK Duren Seribu

Dosen UBSI beri pelatihan survey perkembangan Balita ke ibu PKK Duren Seribu

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) berupa Pelatihan Pembuatan Survey Perkembangan Balita Menggunakan Google Form Pada PKK Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, yang dilakukan secara daring pada Sabtu (13/11) lalu.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) berupa Pelatihan Pembuatan Survey Perkembangan Balita Menggunakan Google Form Pada PKK Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, yang dilakukan secara daring pada Sabtu (13/11) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) berupa Pelatihan Pembuatan Survey Perkembangan Balita Menggunakan Google Form Pada PKK Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, yang dilakukan secara daring pada Sabtu (13/11) lalu.

Nining Suryani, selaku ketua pelaksana PM dengan anggota Wina Yusnaeni, Titik Misriati, dan Sri Suharti, menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh dosen dengan memberikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat. Dalam hal ini, kami berupaya memberikan pelatihan bagaimana menggunakan google form untuk melakukan survey perkembangan balita pada PKK Kelurahan Duren Seribu.

“Harapan kami, pengurus dan anggota PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) mampu mempraktikkan dan mengimplementasikan hasil pelatihan yang sudah dilakukan. Sehingga dapat membantu mempermudah pendataan balita pada kelurahan Duren Seribu,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (15/11).

Ia menyebutkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan, komunikasi dan koordinasi PKK kelurahan Duren Seribu secara langsung menjadi kendala, karena tidak bisa langsung bertemu dan berkumpul untuk melakukan pendataan balita. 

 

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, pengurus PKK kelurahan Duren Seribu dapat memperoleh data balita dengan lebih efektif dan efisien,” ungkap Nining.

Sementara itu, salah satu peserta, Tatih Haryati, merasa sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat memperoleh pengetahuan tentang penggunaan google form untuk mendapatkan data survey balita.

“Adanya kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi kami dalam mengumpulkan data-data balita yang ada di masyarakat, sebagai bahan evaluasi dan untuk mendukung program kerja kelompok PKK di kelurahan Duren Seribu,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ika Kamilah selaku ketua PKK kelurahan Duren Seribu sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mampu memberikan manfaat bagi ibu-ibu PKK di Kelurahan Duren Seribu. 

“Para peserta sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan ini, selain pemaparan materi yang diberikan cukup jelas, di akhir kegiatan, peserta diberikan kuis secara online untuk mengetahui bagaimana peningkatan pengetahuan peserta, terhadap pelatihan yang sudah diberikan. Kuis ini menambah keseruan kegiatan pelatihan. Peserta yang mendapatkan tiga peringkat nilai tertinggi memperoleh souvenir dari tim dosen. Terimakasih untuk tim dosen Universitas BSI atas ilmu dan apresiasinya pada kami,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement