Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Jelang Derbi Katalunya, Pique dan Pedri Siap Bela Barcelona

Selasa 16 Nov 2021 23:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Pedri (kiri) sudah kembali berlatih setelah sempat cedera.

Pemain Barcelona Pedri (kiri) sudah kembali berlatih setelah sempat cedera.

Foto: (AP Photo / Joan Monfort)
Barcelona akan menjamu Espanyol pada derbi Katalunya, Ahad (21/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Satu per satu penggawa Blaugrana yang cedera sudah pulih.

Kebetulan Barcelona memiliki jadwal penting di depan mata. Blaugrana akan bertemu Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol. Derbi Katalunya ini berlangsung di Stadion Camp Nou, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Baca Juga

"Gerard Pique, Pedri, dan Sergi Roberto sudah berlatih dengan tim menjelang derbi akhir pekan ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (16/11).

Penggawa anyar Barcelona Dani Alves juga telah bekerja dengan rekan-rekannya. Namun pria Brasil itu tak bisa turun gunung dalam waktu dekat. Ia baru boleh tampil mulai Januari tahun depan.

Pelatih Xavi Hernandez belum bisa bertemu semua anak asuhnya. Sebagian besar masih bertugas di jeda internasional. Beberapa akan segera tiba.

Marc-Andre ter Stegen sudah selesai membela Jerman di kualifikasi Piala Dunia. Begitupun juga dengan Gavi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Para pemain tersebut diharapkan datang dengan kepercayaan diri tinggi usai membawa negaranya lolos ke Qatar.

Barcelona berada di posisi ke-10 klasemen sementara La Liga. Itu jauh dari habitat alami El Barca. Xavi memiliki tugas amat berat. Ia harus mengembalikan Blaugrana ke tempat biasa mereka berada. 

Barca juga masih berjuang untuk merebut tiket babak sistem gugur Liga Champions. Pique dan rekan-rekan bersaing dengan Benfica di Grup. Kedua tim akan bertemu pada pertenganan pekan depan. Barcelona bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA