Rabu 17 Nov 2021 02:38 WIB

Cerita Desainer Muslimah Kembangkan Modest Fesyen

Konsep modest fashion berarti berpakaian nyaman, dan pakaian longgar.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Local brand modest fashion (ilustrasi)
Foto: KNW
Local brand modest fashion (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Desainer Muslim, Elle B Mambetov hadir untuk membuktikan pilihan fesyen  miliknya yang meski sederhana, namun tetap bisa tampil dengan modis.

"Saya merasa seperti 'Lady Ga Ga' dari modest fashion. Saya selalu memiliki beberapa bulu dan sangat 'avant-garde'. Saya merasa seperti saya selalu seperti ini dengan gaya saya, bahkan sebelum saya masuk Islam," kata Elle saat menjelaskan perihal modest fashion miliknya, dilansir dari laman Chicago Defender pada Selasa (16/11).

Baca Juga

Adapun istilah modest fashion mengacu pada tren mode untuk wanita yang mengenakan pakaian tidak terlalu memperlihatkan kulit. Terutama dengan cara yang dapat memenuhi kebutuhan spiritual dan gaya mereka karena alasan keyakinan, agama, atau preferensi pribadi. Konsep modest fashion berarti berpakaian nyaman, dan pakaian longgar, yang menutupi tubuh sesuai dengan kenyamanan seseorang.  

Sementara Elle telah tertarik dengan fesyen semenjak usia dini. Dia pernah meminta mesin jahit di hari ulang tahunnya yang ke tujuh."Ibu saya juga sangat mendukung, dan dia menerbangkan saya ke Utah untuk berkolaborasi dengan seorang teman yang penjahit, dan saya belajar cara membuat semua pakaian boneka saya," kata Elle.

Elle mengungkapkan, orang-orang memiliki persepsi tentang bagaimana seharusnya penampilan gadis atau wanita Muslim. Bagaimana mereka seharusnya memakai warna solid, memakai hitam, dan bagaimana  seharusnya menutup hijab dengan cara tertentu.  

"Saya tidak tumbuh sebagai seorang Muslim, jadi saya perlu menemukan identitas saya sendiri ketika saya masuk Islam. Saya ingin mendorong batas untuk menunjukkan gaya eklektik saya. Saya suka warna, pattern, cetakan, dan bulu. Jadi, bagi saya, saya mencoba mengubah persepsi tentang apa itu modest Fashion. Orang-orang akan berpikir bahwa saya bukan seorang Muslim yang 'serius' karena saya tidak mengenakan gaun hitam atau serba hitam, dan saya akan mengatakannya karena saya tidak harus melakukannya," papar Elle.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement