Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

BMH Surakarta Bagikan Sembako kepada  Keluarga Dhuafa

Selasa 16 Nov 2021 22:30 WIB

Red: Irwan Kelana

 BMH Gerai Surakarta menyalurkan sembako kepada keluarga dhuafa di Mojosongo, Surakarta, Selasa 916/11)

BMH Gerai Surakarta menyalurkan sembako kepada keluarga dhuafa di Mojosongo, Surakarta, Selasa 916/11)

Foto: Dok BMH
Proses penyaluran sembako  langsung ke rumah-rumah warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor Gerai Surakarta menyalurkan sembako program Keluarga Berkah kepada masyarakat dhuafa. Penyaluran dilakukan di Mojosongo, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (16/11/21).

Sunardi selaku ketua Gerai BMH Surakarta mengatakan, dalam penyaluran sembako tersebut tim BMH sudah melakukan pendataan masyarakat yang layak menerimanya. 

“Alhamdulillah telah disalurkan sembako untuk keluarga dhuafa. Proses penyaluran langsung ke rumah-rumah warga yang sudah kami data sebelumnya. Dinamai Program Keluarga Berkah, semoga siapa yang terlibat dalam program ini mendapat keberkahan dari Allah Taala,” ungkap Sunardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/11).

Salah satu warga yang masuk dalam data penerima program tersebut adalah Budi Prianto. Bapak lima anak tersebut berprofesi sebagai tukang becak di sekitaran Balai Kota dan Pasar Legi Surakarta.

“Ketika kami silaturahim ke rumah pak Budi Prianto untuk penyaluran program, beliau belum pulang kerja, akhirnya diwakili sama anak-anak beliau,” tambah Sunardi.

Sementara itu, Ridho salah satu anaknya yang mewakili untuk menerima sembako menyampaikan terima kasih. 

“Bapak seringnya pulang malam kalau narik becak, jadi hari ini belum sampai rumah. Terima kasih atas bantuan  yang diberikan oleh BMH,” kata Ridho. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA