Selasa 16 Nov 2021 22:03 WIB

Amanah Takaful Gelar Pelatihan Terapis Bekam Sunnah

Rangkaian kegiatan meliputi teori kesehatan, teknik bekam sesuai sunnah dan praktik.

Amanah Takaful mengadakan pelatihan terapis bekam sunnah profesional, 12-14 November 2021.
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful mengadakan pelatihan terapis bekam sunnah profesional, 12-14 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amanah Takaful bekerja  sama dengan Persatuan Bekam Indonesia (PBI) menggelar pelatihan bekam sunnah pada 12 – 14 November 2021. Kegiatan itu diadakan  di Graha Chilma Jakarta Selatan. 

Pelatihan yang digelar dalam rangka memberikan bekal berwirausaha di  masa pandemi dan melestarikan cara sehat Rosulullah ini diikuti oleh 20 peserta yang telah melalui proses seleksi sebelumnya. Mereka  dibimbing oleh para trainer berpengalaman.

Dalam sambutannya, Sekretaris Yayasan Amanah Takaful Rahmaji Asmuri  menyampaikan, pelatihan ini tidak hanya mengajarkan teori kesehatan, tetapi peserta pun dibekali keterampilan dasar untuk melakukan praktik bekam sesuai standar PBI. 

“Kami  juga  memberikan perangkat alat bekam, agar setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa langsung menjadi terapis bekam professional,” ujar  Rahmaji dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/11) .

photo
pelatihan ini tidak hanya mengajarkan teori kesehatan, tetapi peserta pun dibekali keterampilan dasar untuk melakukan praktik bekam.  (foto: Dok Amanah Takaful)

Ia menambahkan, ke depan, Amanah Takaful bersama para terapis alumni angkatan pertama ini berencana menggelar aksi sosial bekam gratis secara serentak untuk masyarakat. Ini (bekam gratis, Red)  juga sebagai prasyarat mendapatkan sertifikat terapis bekam profesional berstandar PBI (Persatuan Bekam Indonesia).

“Saya sangat bersyukur  dan berterima kasih kepada Amanah Takaful atas program pelatihan terapis bekam ini. Materi dan praktik  pelatihannya sangat lengkap.  Semoga kami bisa mengaplikasikan ilmu ini dengan sebaik-baiknya dan memberi kemaslahatan kepada masyarakat agar menjadi semakin sehat,”   harap Komar,  salah satu peserta pelatihan.

Pada kesempatan penutupan, Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman menyampaikan harapan agar alumni dari pelatihan ini benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan pelatihan sebaik-baiknya.

“Kami juga berharap mereka siap menjadi relawan kesehatan Amanah Takaful agar menjadi pembekam yang profesional, amanah dan ‘nyunnah’,” kata Ade Abdurachman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement