Selasa 16 Nov 2021 20:50 WIB

Lift Proyek Apartemen Lantai 21 Jatuh, 9 Pekerja Luka-Luka

Lift jatuh bebas dari lantai 21 proyek pembangunan apartemen Bay City di Telukbetung.

Rep: Mursalin yasland/ Red: Dwi Murdaningsih
Garis polisi. ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Garis polisi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Lift jatuh bebas dari lantai 21 proyek pembangunan apartemen Bay City di Telukbetung, Kota Bandar Lampung, Selasa (16/11) siang. Sembilan pekerja proyek mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Selasa malam, warga sempat mendengar adanya suara gemuruh dari lantai tinggi proyek pembangunan Bay City di Jl Yos Sudarso, Telukbetung, Bandar Lampung. Warga melihat pekerja berlarian mendekati suara gemuruh tersebut, dan tak lama korban dibawa keluar areal proyek.

Baca Juga

Belum ada keterangan resmi dari pihak proyek Bay City. Polisi telah mendapat laporan kejadian tersebut namun belum dapat memberikan keterangan resmi karena masih dalam penyelidikan.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana telah mendapatkan informasi kejadian lift jatuh dari proyek Bay City. “Benar,” katanya.

Dia belum banyak komentar karena masih dalam penyelidikan petugas. Belum ada konfirmasi dari pihak proyek, namun jatuhnya lift secara bebas diduga kelebihan muatan orang. 

Menurut Irawan, warga sekitar proyek Bay City, suara gemuruh keras dari lantai sekira 21 proyek tersebut. Diduga bunyi tersebut berasal dari lift lantai 21. Lift tersebut terjun bebas tanpa ada penghalang hingga ke lantai dasar.

Tak lama, mobil ambulans keluar dari lokasi proyek diduga kea rah rumah sakit. Ambulans tersebut diduga membawa korban yang jatuh dari lift tersebut. “Saya tidak tahu ada korban atau tidak,” kata dia.

Proyek Bay City tersebut, sebelumnya pernah menelan seorang korban jiwa pekerja pada Maret 2021 lalu. Saat itu, bagian atap apartemen tersebut ambruk dan menimpa pekerja. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement