Selasa 16 Nov 2021 20:19 WIB

Aspas Dukung Luis Enrique Perpanjang Kontrak di Spanyol

Iago Aspas tak masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2020, tapi tetap respek ke Enrique.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Luis Enrique, tengah, merayakan akhir pertandingan kualifikasi grup B Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Swedia di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Ahad 14 November 2021.
Foto: AP/Angel Fernandez
Pelatih Spanyol Luis Enrique, tengah, merayakan akhir pertandingan kualifikasi grup B Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Swedia di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Ahad 14 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Iago Aspas mendukung Luis Enrique menandatangani kontrak baru sebagai pelatih timnas Spanyol meskipun ia diabaikan oleh mantan pelatih Barcelona itu. Striker Celta Vigo termasuk di antara pencetak gol terbanyak di Spanyol musim lalu, tapi tetap tak masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2020.

Aspas dipanggil Enrique ke timnas Spanyol sebelumnya. Namun belakangan penyerang berpengalaman tak disukai lagi oleh Enrique. Tak dipanggilnya Aspas ke timnas dapat dimengerti karena permainannya yang menurun. Ia sedikit menyesal tak bisa memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2020 meskipun mencetak 14 gol di La Liga musim lalu.

Baca Juga

“Tentu saja saya sering mempertanyakannya,” katanya kepada Diario AS dilansir dari Football Espana, Selasa (16/11).

Namun ia tak bisa berbuat banyak sebab itu adalah keputusan pelatih. Meski diabaikan Enrique, ia menilai Enrique pantas mendapatkan kontrak baru.

Alasannya, Enrique membawa tim Matador ke semifinal Piala Eropa dan mengantarkan La Roja ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut dia, pencapaian tersebut layak menjadi pertimbangan untuk memperpanjang kontrak Enrique.

"Dia telah melakukannya dengan baik di Euro. Saya akan memperbaharuinya," ujarnya.

Aspas berharap masih diberikan kesempatan menjadi bagian dari timnas Spanyol di Piala Dunia. Meskipun peluang Enrique memanggilnya sangat kecil. 

Spanyol lolos setelah menekuk Swedia pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di grupnya. Bermain di Estadio La Cartuja de Sevilla, Senin (15/11) dini hari WIB, Spanyol menang tipis 1-0 atas Swedia. Gol kemenangan La Roja dicetak oleh Alvaro Morata, memanfaatkan bola rebound percobaan Dani Olmo.

Keberhasilan Spanyol lolos ke Qatar disambut bahagia Enrique. "Saya telah melepas beban ransel 100 kilogram," ucap Enrique, dikutip Football Espana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement