Rabu 17 Nov 2021 00:05 WIB

Warga Tasikmalaya Duel di Jalan Raya Pakai Gergaji dan Golok

Satu orang menggunakan gergaji, satu lainnya menggunakan golok.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Mas Alamil Huda
Dua warga terlibat duel di tengah jalan, tepatnya Jalan Ir Juanda, Kota Tasikmalaya, Selasa (16/11). Dua warga itu menggunakan golok dan gergaji saat melakukan duel.
Foto: Dok Polres Tasikmalaya Kota.
Dua warga terlibat duel di tengah jalan, tepatnya Jalan Ir Juanda, Kota Tasikmalaya, Selasa (16/11). Dua warga itu menggunakan golok dan gergaji saat melakukan duel.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dua warga Tasikmalaya, Jawa Barat, terlibat aksi baku hantam di Jalan Ir Juanda, tepatnya di depan Kantor Samsat Kota Tasikmalaya pada Selasa (16/11). Duel antarwarga itu membuat aparat kepolisian menembakkan pistol ke udara untuk melerai keduanya.

Berdasarkan laporan dari Polres Tasikmalaya Kota, kedua warga itu menggunakan senjata tajam dalam aksi baku hantam itu. Satu orang menggunakan gergaji, satu lainnya menggunakan golok. Sejumlah orang di lokasi berusaha melerai aksi baku hantam tersebut. Namun, tidak dihiraukan oleh para pelaku.

Baca Juga

Tiba-tiba, anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Asep Jojo, berlari dari kantor Samsat ke jalan raya sambil meletuskan pistolnya ke atas sebagai tembakan peringatan. "Spontanitas dilakukan sebelum terjadi korban jiwa. Karena mereka tidak menghiraukan saat di pisah sama warga lainnya," kata dia, Selasa (16/11). 

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Didik Rohim, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, aparat kepolisian saat ini masih mendalami kejadian tersebut. Namun, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu golok, satu gergaji dan satu double stick

"Penyebab perselisihan tadi masih dalam penyelidikan. Dari informasi masyarakat, keributan diawali dari sekitar warung pinggir jalan," kata dia. 

Ia menyebutkan, dua orang yang terlibat duel itu merupakan warga Kota Tasikmalaya. Satu berinisial AM (46) warga Bungursari, dan satunya lagi berinisial AR (45) warga Cihideung Kota Tasikmalaya. 

"Keduanya mengalami luka di bagian kepala dan leher sedang mendapatkan perawatan medis. Sementara kasusnya sekarang dalam penanganan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement