Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Juventus Bertemu Raiola Bahas Kontrak Bernardeschi-De Ligt

Selasa 16 Nov 2021 18:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A. Juventus akan membahas kontrak De Ligt dengan agennya Mino Raiola.

Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A. Juventus akan membahas kontrak De Ligt dengan agennya Mino Raiola.

Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Bernardeschi dan De Ligt merupakan klien Raiola.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan akan bertemu agen Mino Raiola. Kedua kubu siap membahas masa depan Federico Bernardeschi dan Matthijs de Ligt.

Bernardeschi dan De Ligt merupakan klien Raiola. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2022 sudah di depan mata. Ada banyak rumor yang terdengar di media. Oleh karenanya mereka butuh penegasan sikap dari semua pihak.

Baca Juga

Kesepakatan Bernardeschi dengan Juve berakhir pada Juni 2022. Bianconeri berharap kerja sama antara mereka terus berlanjut. Namun klub tersebut menginginkan sang pemain menerima pemotongan gaji yang signifikan. 

Pasukan HitamPutih juga tak ingin berpisah dengan De Ligt. Apalagi sang bek baru tiba di Turin pada musim panas 2019.

"Menurut Calciomercato, si Nyonya Tua dijadwalkan bertemu Raiola yang merupakan agen Bernardeschi dan De Ligt, saat pasar transfer semakin dekat," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (16/11).

Barcelona telah dikaitkan dengan bek tengah 22 tahun itu. Bahkan sejak eks Ajax Amsterdam itu berlabuh di Allianz Stadium. Hingga kini Barca belum menyerah untuk mendatangkan pemain internasional Belanda tersebut.

De Ligt sedang fokus bersama timnasnya. Belanda akan menghadapi Norwegia pada partai pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Duel tersebut berlangsung di Feyenoord Stadium, Rabu (17/11) dini hari WIB.

Kontrak mantan kapten Ajax di Juventus berakhir pada Juni 2024. Ia memiliki klausul pelepasan 120 juta euro. Klausul ini baru berlaku mulai musim panas mendatang.

Juventus percaya diri pilar Belanda itu bakal bertahan. Apalagi situasi keuangan di sepak bola Eropa sedang dalam tren negatif pasca-Covid. Laporan Calciomercato mengklaim Bianconeri tak menutup kemungkinan memperpanjang kontrak De Ligt.

Ini musim ketiga De Ligt berkostum Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 87 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA