Selasa 16 Nov 2021 18:21 WIB

Bekuk Wakil Korea, Minions ke Babak Kedua Indonesia Masters

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati adangan pertama dalam kiprah mereka di Indonesia Masters 2021. Minions, julukan Marcus/Kevin, mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho 21-19, 21-17 dalam pertandingan di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11) sore. Pasangan  nomor satu Indonesia ini menaklukkan Choi/Kim dalam waktu 43 menit.

Seusai pertandingan, Minions memberikan apresiasi kepada Choi/Kim. Wakil asal Negeri Ginseng itu dinilai bermain apik pada pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Pada laga ini, lawan juga bermain sangat bagus. Ini juga merupakan kali pertama kami bertanding di lapangan. Rasanya seperti ada yang berbeda. Sejauh ini permainan kami sudah cukup oke,” ungkap Marcus dalam rilis PBSI.

Pada pertandingan ini, Marcus/Kevin merasa seperti ada sedikit perbedaan dengan tes lapangan yang dilakukannya kemarin. Keduanya sepakat shuttlecock yang digunakan agak sedikit berat. 

“Shuttlecock yang digunakan agak sedikit berbeda. Bola jadi lebih lambat dan kami menggunakan banyak strategi untuk mengatasi hal tersebut,” kata Kevin.

Kemenangan Minions atas pasangan Korea Selatan itu membuat keduanya lolos ke babak kedua. Mereka akan menghadapi wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. 

Pasangan Corvee/Labar sukses melaju ke babak kedua setelah mengatasi wakil Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor identik 21-18, 21-18. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement