Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

...

Nama Zidane Mulai Disodorkan untuk Ganti Solskjaer di MU

Selasa 16 Nov 2021 16:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Banyak pihak menganggap karier Solskjaer di MU sudah berada di ujung tanduk.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gonjang-ganjing soal pelatih Manchester United (MU) masih terasa meski saat ini sepak bola level klub Eropa sedang hiatus di tengah jeda internasional. Posisi Ole Gunnar Solskjaer belum sepenuhnya aman meski sudah mendapat kepercayaan lebih dari petinggi klub.

Pasalnya di waktu yang sama, petinggi MU dikabarkan sedang menyusun strategi untuk membujuk Zinedine Zidane agar mau berlabuh di Old Trafford dalam waktu dekat.

Baca Juga

Berdasarkan laporan The Times yang dikutip TalkSport, Selasa (16/11), direksi MU menganggap karier Solskjaer sudah berada di ujung tanduk, menyusul performa tim yang tidak konsisten selama satu bulan terakhir.

Dengan catatan prestasi dua titel La Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions, Zidane dianggap lebih dari cukup untuk mengembalikan kejayaan MU yang redup selama hampir satu dekade terakhir. Persoalannya, Zidane belum merasa yakin bisa menangani MU, mengingat dirinya belum berpengalaman melatih klub asal Inggris.

Akan tetapi, dua pemain MU yakni Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, dapat menjadi motivator bagi Zidane untuk merapat ke Old Trafford. Peran Ronaldo dan Varane dianggap bakal menjadi kunci penting agar hati Zidane luluh dengan ajakan MU.

Terlebih lagi, Zidane belum melatih klub apapun sampai saat ini sejak dirinya pergi dari Real Madrid di akhir musim lalu. Enam bulan menganggur dirasa cukup bagi mantan kapten timnas Prancis itu untuk kembali ke pinggir lapangan hijau.

Mantan pemain Liga Primer Inggris dan Ligue 1 Prancis, Tony Cascarino, berpendapat Zidane layak melatih MU. Menurutnya, Zidane sudah diperlakukan tidak adil saat melatih Real Madrid dan perlu penjajakan di klub yang baru. Meski demikian, ia berpendapat Zidane masih perlu banyak belajar jika melatih tim sebesar MU.

"Dia sudah pernah mengendalikan pemain terkenal dan mendapat kritik yang tidak adil setelah memenangkan banyak hal di Real Madrid," kata Cascarino. "Real Madrid adalah tim yang hebat dan Zidane berhasil melakukan tugasnya. Meski begitu, dia sempat mengaku bukan pelatih terbaik saat ini. Dia adalah orang yang pendiam dan tidak banyak bereaksi." 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA