Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

...

Tak Ada Alasan Real Madrid tak Perpanjang Kontrak Modric

Selasa 16 Nov 2021 15:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Kroasia dan gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Bintang Kroasia dan gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Foto: Robert Perry/Pool via AP
Luka Modric menjadi salah satu pemain tertua yang masih merumput bersama Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid siap menawarkan perpanjangan kontrak kepada Luka Modric. Keberhasilan gelandang berusia 36 tahun itu membawa Kroasia ke putaran final Piala Dunia 2022 membuat manajemen Los Blancos makin yakin untuk mengikat kapten timnas Kroasia itu dengan kontrak anyar.

Kroasia memastikan satu tiket di putaran final Piala Dunia 2022 zona Eropa usai membungkam Rusia, 1-0, pada laga pamungkas penyisihan Grup H, akhir pekan lalu. Negara pecahan Yugoslavia itu berhak melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Baca Juga

Sejak melakoni debut bersama timnas Kroasia pada 2006, Modric berhasil mengantarkan Vatreni, julukan Kroasia, tampil di empat dari lima putaran final Piala Dunia. Pemain yang dianggap sebagai simbol dari generasi emas kedua Kroasia itu bahkan sukses mengantarkan Vatreni ke partai puncak Piala Dunia 2018.

Penampilan apik Modric bersama timnas Kroasia, terutama pasca-berhasil mengantarkan Kroasia ke putaran final Piala Dunia 2022, akhirnya mempengaruhi manajemen Los Blancos terkait situasi kontrak Modric di Santiago Bernabeu.

''Keberhasilan teranyarnya bersama timnas Kroasia telah menyakinkan manajemen klub untuk menawarkan kontrak baru buat Modric. Madrid siap memperpanjang kontrak Modric selama setahun hingga 2023 mendatang,'' tulis laporan Marca, Selasa (16/11).

Terakhir kali Modric menandatangani perpanjangan kontrak bersama Los Blancos adalah pada 2021. Pada saat itu, eks gelandang Tottenham Hotspur itu diikat dengan durasi kontrak selama setahun atau hingga 2022 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan manajemen klub yang hanya memperpanjang kontrak maksimal satu tahun buat pemain berusia di atas 30 tahun.

''Dengan kontrak baru, yang rencananya akan ditawarkan kepada Modric pada beberapa pekan mendatang, mantan gelandang Dinamo Zagreb itu diharapkan bisa terus membela Los Blancos hingga 30 Juni 2023 mendatang,'' lanjut laporan Marca tersebut.

Potensi perpanjangan kontrak itu akan membawa Modric kian menancapkan namanya di buku sejarah Real Madrid. Dalam usia 36 tahun, Modric menjadi salah satu pemain outfield tertua atau di atas berusia 35 tahun dengan koleksi caps terbanyak buat Los Blancos.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA