Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Jokowi Resmikan Tol Serang-Rangkasbitung

Selasa 16 Nov 2021 15:06 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Foto: Kementerian BUMN
Presiden optimistis investasi akan masuk dengan adanya tol itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Selasa (16/11). Setelah ini, pemerintah akan melanjutkan pembangunan jalan tol seksi 2 ruas Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 Km dan juga Cileles-Panimbang sepanjang 33 Km.

Pembangunan jalan tol seksi 2 ini ditargetkan akan rampung pada akhir 2023 mendatang. Jokowi mengatakan, pembangunan jalan tol ini akan membantu mengurai kemacetan panjang yang terjadi di wilayah tersebut.

Baca Juga

"Itu akan selesai kira-kira nanti Insya Allah di 2023 akhir target kita itu. Sehingga sekarang kita harapkan kemacetan-kemacetan yang ada di Lebak, di Pandeglang, Serang bisa terurai," ujar Jokowi saat konferensi pers usai peresmian.

Pembangunan jalan tol ini akan mempermudah akses Jakarta-Serang dan juga Jakarta-Pandeglang. Sehingga berbagai kawasan wisata yang ada di daerah tersebut akan lebih mudah terjangkau. "Akhirnya nanti Tanjung Lesung juga akan hidup sebagai sebuah kawasan wisata," katanya.

Jokowi pun optimistis akan ada investasi yang masuk ke daerah tersebut jika pembangunan infrastruktur ini telah selesai. Melalui jalan tol ini, lanjutnya, maka waktu tempuh perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Lesung pun dapat dipangkas dari 5 jam menjadi 2 jam.

"Sehingga orang akan menjadi alternatif tidak hanya ke puncak, tapi juga bisa ke Tanjung Lesung," ujar Jokowi.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA