Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Keren, Kostum Timnas Inggris Ternyata Made in Indonesia

Selasa 16 Nov 2021 14:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain timnas Inggris (putih) saat pertandingan sepak bola kualifikasi Grup I Piala Dunia 2022 antara San Marino dan Inggris di Stadion Olimpiade, di Serravalle, San Marino, Senin, 15 November 2021.

Para pemain timnas Inggris (putih) saat pertandingan sepak bola kualifikasi Grup I Piala Dunia 2022 antara San Marino dan Inggris di Stadion Olimpiade, di Serravalle, San Marino, Senin, 15 November 2021.

Foto: AP/Antonio Calanni
Jenama raksasa produk olahraga, Nike, diketahui memiliki pabrik besar di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada satu hal yang menyorot perhatian saat melihat unggahan akun Twitter resmi timnas Inggris pada Selasa (16/11) WIB. Sebab, ada unsur Indonesia di kostum yang dipakai para pemain pasukan Three Lions.

Timnas Inggris baru saja berpesta gol dengan kemenangan 10-0 kontra San Marino di Stadio Olimpico, Serravalle, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Selasa (16/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Striker Inggris, Harry Kane, mencetak quattrick sekaligus menandakan dirinya semakin dekat dengan rekor gol sepanjang masa untuk timnas Inggris milik Wayne Rooney. Kane sudah membukukan 48 gol, sementara Rooney memegang 53 gol.

Di satu sisi, timnas Inggris mengumumkan debut Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang. Menariknya, dalam foto unggahan di akun Twitter resmi @England, kostum yang dipakai Ramsdale dan kawan-kawan ternyata made in Indonesia alias buatan Indonesia.

Jenama raksasa produk olahraga, Nike, diketahui memiliki pabrik besar di Indonesia. Berbagai perlengkapan olahraga berkualitas tinggi tersebar di berbagai cabang olahraga di penjuru dunia. Selain di Indonesia, Nike dikabarkan memiliki pabrik lainnya di dua negara Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand.

Salah satu pabrik yang memproduksi barang-barang Nike adalah PT Victory Chingluh Indonesia. Itu adalah perusahaan sepatu global asal Taiwan dengan klien dari beberapa nama besar seperti Nike, Adidas, dan Mizuno. Perusahaan itu sudah membuat sepatu Nike sejak 2010 dan sudah bekerja sama dengan Adidas pada 2008.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA