Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Barcelona Buka Kemungkinan Rekrut Azpilicueta Tahun Depan

Selasa 16 Nov 2021 14:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea dan timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta.

Bek Chelsea dan timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta.

Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Kehadiran Azpilicueta dan Alves diharapkan bisa memotivasi pemain muda Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar Barcelona membuat klub lebih serius memperbaiki skuadnya. Barca dikabarkan ingin merekrut pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada 2022 mendatang.

Bek veteran berusia 32 tahun itu saat ini menjadi salah satu kepercayaan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, selama satu tahun terakhir. Azpilicueta hampir tak pernah absen membela La Furia Roja di berbagai kompetisi.

Baca Juga

Akan tetapi, Azpilicueta berada di bawah bayang-bayang bakal didepak dari skuad Chelsea. Pasalnya, kontrak yang bersangkutan akan habis pada akhir musim 2021/2022.

Dalam laporan Football Espana, Selasa (16/11), situasi itu ingin dimanfaatkan oleh Barcelona untuk merekrut Azpilicueta dengan gratis. Azpilicueta kemungkinan besar tertarik melanjutkan kariernya di negara asal bersama La Blaugrana.

Xavi dilaporkan bakal membuka diskusi dengan pihak Chelsea untuk membicarakan Azpilicueta. Mantan pelatih Al-Sadd itu ingin mengamankan sang pemain demi mencegah ditelikung oleh klub lain.

Saat ini, Barcelona sudah kedatangan Dani Alves yang kembali menapakkan kaki di Camp Nou untuk yang kedua kalinya. Kehadiran Azpilicueta dan Alves diharapkan bisa memotivasi pemain muda untuk lebih berkembang.

Pasalnya, pemain muda Barcelona dinilai kesulitan berkembang karena kurangnya sosok pemimpin setelah Lionel Messi memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain. Ini membuat tugas Gerrard Pique dan Sergio Busquets lebih berat untuk memotivasi para juniornya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA