Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Liverpool Tanggung Perawatan Cedera Andy Robertson

Selasa 16 Nov 2021 12:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Liverpool dan timnas Skotlandia, Andy Robertson.

Pemain Liverpool dan timnas Skotlandia, Andy Robertson.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Robertson cedera saat memperkuat Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tim medis klub Liverpool menanggung penuh perawatan cedera salah satu pemainnya, Andy Robertson, jelang pertandingan kontra Arsenal di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini. Robertson berkontribusi dalam kemenangan Skotlandia 2-0 atas Denmark sekaligus membawa negaranya ke babak play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring. Pemain berusia 27 tahun itu masih bisa berjalan normal di lapangan.

Baca Juga

Akan tetapi, tim medis menyatakan Robertson perlu beristirahat selama lima hari untuk meregangkan otot yang bermasalah.

Musim ini, Robertson sudah tampil dalam 11 pertandingan Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Ia beberapa kali sempat disimpan pelatih Juergen Klopp karena mengalami cedera ringan.

Dalam laporan Sports Mole, Selasa (16/11), Robertson akan dikembalikan ke Liverpool dalam waktu dekat. Dirinya bakal mendapat perawatan intensif agar bisa bermain menghadapi the Gunners.

Namun jika tak ada perkembangan positif, Klopp diperkirakan bakal mempercayakan pos bek kiri kepada Kostas Tsimikas. Saat ini, the Reds sedang mengincar posisi teratas di klasemen sementara.

Liverpool kini masih menduduki peringkat keempat dengan 22 poin. Robertson dan kawan-kawan tertinggal empat poin dari Chelsea yang kokoh di puncak klasemen dengan 26 poin.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA