Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Ini Alasan Norwich City Tunjuk Dean Smith Jadi Pelatih

Selasa 16 Nov 2021 12:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Dean Smith.

Dean Smith.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dean Smith menilai Norwich merupakan klub besar dengan pendukung fanatik.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Norwich City mengonfirmasi Dean Smith sebagai pelatih barunya. Penunjukan Smith terjadi setelah pekan lalu ia dipecat oleh Aston Villa.

Smith menandatangani kontrak dua tahun bersama Canaries. Norwich memecat Daniel Farke setelah dia mempersembahkan kemenangan pertamanya musim ini saat melawan Brentford.

Baca Juga

Smith senang bisa kembali melatih, kali ini bersama Norwcih.

"Jelas, ada beberapa pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan klub sepak bola ini selama empat setengah tahun terakhir. Sekarang tugas saya dan Craig untuk melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan itu dengan tujuan akhir bertahan di Liga Primer Inggris,” ujar Smith dilansir dari Sportsmole, Selasa (16/11).

Smith menilai Norwich merupakan klub besar dengan pendukung fanatik yang sangat besar. Penggemar Norwich memahami apa artinya menjadi bagian dari klub dan komunitasnya. Ia mengeklaim dibesarkan di era Norwich bersaing di Eropa.

“Saya ingat saat-saat itu dengan baik dan setiap kali saya mengunjungi Carrow Road dan Norwich, Anda benar-benar dapat merasakan hubungan antara penggemar, staf, dan pemain. Bersama-sama, kami semua harus melakukannya, membuat Carrow Road menjadi tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi tim lawan,” jelas Smith.

Smith mengatakan, sejak usia 16 tahun ia telah bekerja di sepak bola. Kali ini ia senang bisa menjadi pelatih bersama klub yan bertekad menjadi lebih progresif.

Smith mengaku selalu bekerja untuk meningkatkan kemampuan pemain. Oleh karena itu, Smith terkesan dengan ide, struktur, dan visi yang ada pada Norwcih.

Direktur Olahraga Stuart Webber mengatakan, senang bisa menunjuk Smith sebagai pelatih baru. Ia mengeklaim telah mengagumi cara Smith bekerja selama beberapa waktu. Webber mengatakan, Smith akan dijadikan target pelatih jangka panjang.

"Dean memiliki rekam jejak yang luar biasa dan segera setelah dia menjelaskan bahwa dia siap untuk langsung kembali ke peran manajerial, kami segera menghubunginya,” ungkap Webber.

Menurut Webber, nilai dan visinya dalam melatih sama dengan apa yang ada di Norwich. Ia memiliki rekam jejak nyata di Liga Primer Inggris dan pengembangan pemain serta membangun budaya dan mentalitas pemenang yang luar biasa.

“Kami berharap dapat bekerja dengan Dean dan Craig dan membangun pekerjaan luar biasa yang telah dicapai di klub ini dalam beberapa tahun terakhir. Ada tantangan besar di depan, tetapi kami bersemangat dan bertekad untuk melihat seberapa jauh kami dapat terus tumbuh sebagai klub di dalam dan di luar lapangan,” tegas Webber.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA