Selasa 16 Nov 2021 11:05 WIB

Penetapan Lokasi Formula E Diputuskan Akhir Tahun

Ajang balapan Formula E ini ditetapkan 4 Juni 2022 nanti.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Rilis resmi jadwal Jakarta menjadi tuan rumah Formula E.
Foto: Dok Formula E
Rilis resmi jadwal Jakarta menjadi tuan rumah Formula E.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo, Gunung Kartiko, mengatakan, saat ini ada progres penetapan beberapa lokasi untuk Formula E yang sedang dipelajari oleh Formula E Operation (FEO). Dia menyebut, keputusan lokasi itu akan dikeluarkan secepatnya akhir tahun ini.

“Insya Allah akan diputuskan di paling lambat akhir Desember ini. FEO akan segera finalkan (lokasi)” kata Gunung kepada awak media, kemarin malam.

Dia menambahkan, para sponsor dan partner dalam ajang internasional itu juga sedang dalam proses lebih lanjut. Dia menekankan, pihaknya masih memiliki waktu untuk persiapan, meski balapan Formula E ditetapkan 4 Juni 2022 nanti.

“Kita masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan gelaran Jakarta eprix ini,” kata dia, Selasa (16/11).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu penetapan lokasi balapan Formula E dari Formula E Operation (FEO). Menurut dia, dalam waktu dekat, lokasi pastinya akan disampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI serta PT Jakpro.

“Prinsipnya ini akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022, semua dalam proses persiapan, mudah mudahan tidak ada kendala yang berat,” kata Riza kepada awak media kemarin malam, Senin (15/11). 

Ditanya soal anggaran Formula E, Riza menyebut, jika semua anggaran yang ada di wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sudah dan memang seharusnya melalui proses sesuai aturan. Bahkan, saat ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal Formula E pun, kata dia, tidak ada masalah.

“Semuanya sudah ada prosedurnya, mekanismenya, ada aturannya, bahkan diawasi oleh BPK. Jadi tidak ada masalah yang berarti,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement