Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Pesta 10 Gol di San Marino, Inggris Terbang ke Qatar

Selasa 16 Nov 2021 08:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Inggris Harry Kane jadi bintang kemenangan timnya saat membantai San Marino, Selasa (16/11).

Pemain Inggris Harry Kane jadi bintang kemenangan timnya saat membantai San Marino, Selasa (16/11).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dengan ini, Inggris telah lolos ke Piala Dunia tujuh kali berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, SERRAVALLE -- Inggris akhirnya mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, usai berpesta gol ke gawang San Marino 10-0. Main di Olimpico di Serravalle, San Marino, Selasa (16/10) dini hari WIB, Inggris sudah unggul melalui Harry Maguire pada menit ke-6.

Harry Kane jadi bintang dalam pertandingan ini, ketika dia mencetak hattrick kelimanya untuk Inggris hanya dalam waktu 13 menit di babak pertama. Ia lalu menambahkan koleksi golnya jadi empat, sehingga total sudah mencetak 48 gol, sama dengan catatan Gary Lineker. 

Baca Juga

Emile Smith Rowe dan Tyrone Ming juga mencetak gol pertama mereka untuk Inggris. Hasil ini membuat Inggris tidak terkalahkan di di Grup I dengan delapan kemenangan dan dua kali imbang. Inggris unggul enam poin dari Polandia, yang malah kalah dalam pertandingan terakhir melawan Hungaria. 

Dengan ini, Inggris telah lolos ke Piala Dunia tujuh kali berturut-turut, rekor terpanjang mereka di turnamen tertinggi sepak bola dunia tersebut. Selain itu, ini juga pertama kalinya Inggris mencetak 10 gol dalam satu pertandingan sejak Mei 1964, ketikan menang 10-0 melawan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA