Selasa 16 Nov 2021 05:33 WIB

Milenial, Ayo Gerak Cepat, Siapkan Skill dan Raih Peluang

UNM akan menggelar webinar tentang  data science, Jumat (26/11).

Universitas Nusa Mandiri (UNM)  akan menggelar webinar tentang  data science, Jumat (26/11).
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar tentang data science, Jumat (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data menjadi pelumas baru di era ekonomi digital. Banyak perusahaan memanfaatkan ledakan data menjadi sumber peluang baru, untuk menyusun strategi bisnis ke depan.

Data sains menjadi tren  di dunia industri.  Tidak hanya itu, data juga menjadi penentu keberlangsungan perusahaan di masa mendatang.

Universitas Nusa Mandiri (UNM), melalui Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi (prodi) Sains Data akan menggelar webinar Literasi Digital dengan tema "Data Science: Peluang Karir Masa Depan". Kegiatan ini akan diadakan  pada Jumat (26/11), pukul 09.00-11.00 WIB, secara daring via Zoom.

Tati Mardiana, ketua Prodi (Kaprodi) Sains Data UNM mengatakan, sebagai generasi milenial, kaum muda harus bergerak cepat mengikuti perkembangan era digital yang kian pesat.

"Perkembangan teknologi digital yang begitu cepat, menuntut generasi muda sebagai sumber daya manusia (SDM) harus mampu memperbaharui pengetahuannya dan menyesuaikan kebutuhan di dunia industri," ujarnya kepada media, Sabtu (13/11).

Adanya webinar literasi digital ini, imbuhnya, menjadi sebuah media pembelajaran yang efektif untuk menambah pengetahuan generasi muda dalam bidang big data.

"Webinar ini akan menghadirkan Arief Rama Syarif, staf ahli bidang IT PT Prima Armada Raya, sekaligus selaku dosen UNM,  sebagai narasumber. Ia akan didampingi Ridan Nurfalah sebagai moderator," katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/WEBINARLITERASIDATA (backlink https://bit.ly/WEBINARLITERASIDATA).

Setiap peserta nantinya, akan mendapatkan e-sertifikat dan e-materi. Untuk informasi lebih lanjut melalui narahubung Dian 081387602450.  “Ayo Millenials, segera daftar dan ikut webinar ini," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement