Selasa 16 Nov 2021 05:14 WIB

BMH Resmikan Fasilitas Ibadah untuk Warga Pulau Caros

BMH juga meresmikan Rumah Quran dan membagikan sembako kepada mualaf.

BMH meresmikan fasilitas ibadah dan Rumah Quran  untuk  mualaf Pulau Caros, Kepri, Ahad (14/11).
Foto: Dok BMH
BMH meresmikan fasilitas ibadah dan Rumah Quran untuk mualaf Pulau Caros, Kepri, Ahad (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Gerakan kepedulian dan kebaikan BMH di kawasan Kepulauan Riau semakin masif dan intensif. Kali ini dalam bentuk pembinaan para mualaf di Pulau Caros, Batam, Ahad (14/11).

"Alhamdulillah, hari Ahad (14/11), BMH Kepri meresmikan fasilitas pembinaan mualaf yaitu satu unit mushala yang representatif serta sebuah Rumah Quran," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Gerakan dakwah dan pendidikan telah sampai kepada saudara kita yang berada di Pulau Caros, didorong rasa kebersamaan sesama ummat Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam dalam bentuk penyaluran zakat, infak  dan sedekah dari para sahabat donatur dan dermawan.  Semoga ke depan dari pelosok kampung ini kelak lahir generasi muslim yang tangguh, setangguh nelayan dalam menaklukkan luasnya lautan," imbuh Aziz.

Ustadz Darmansyah yang juga ketua DPW Hidayatullah Kepri menyampaikan apresiasi atas terobosan BMH Kepri selama ini. 

"Alhamdulillah kiprah BMH dalam syiar dakwah ke pulau-pulau telah dirasakan manfaatnya oleh kaum Muslimin termasuk para mualaf.  Ini merupakan langkah positif yang patut diapresiasi. Memberikan pembinaan dan pelayanan kepada umat tentu menjadi tugas kita bersama. Mereka sangat membutuhkan bantuan baik dalam materi maupun non-materi seperti pembinaan spritual dan itu sudah di lakukan oleh BMH saat ini," ulasnya dalam sambutan.

BMH dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur, terkhusus kepada  H Tahtit Eko Budi Susilo yang terus mendukung pembangunan fasilitas pembinaan mualaf di Pulau Caros ini. 

photo
BMH juga membagikan paket sembako kepada warga Pulau Caros, Kepri, Ahad (14/11).  (Foto: Dok BMH)

Peresmian tersebut dihadiri sejumlah pejabat tingkat kecamatan, lurah, termasuk tokoh masyarakat setempat dan unsur dari mitra BMH Kepulauan Riau lainnya.

Camat Galang yang turut hadir menyampaikan kesan positif atas apa yang telah dilakukan oleh BMH Kepri. 

Baca juga : Ibadah yang Dilakukan Agar Bisa Menemani Rasulullah di Surga

"Kami sangat bersyukur dan terharu dengan program ini. Walaupun daerah ini sangat terpencil,  tetapi BMH bersedia untuk memberikan bantuan dan perhatiannya terhadap masyarakat Pulau Caros," ungkapnya bersemangat.

Agenda peresmian dirangkaikan dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat Pulau Caros, sehingga kebahagiaan kian terasa oleh masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement