Selasa 16 Nov 2021 04:37 WIB

Doakan Ganjar, Relawan Temui Ulama di Jombang

Relawan Sahabat Ganjar temui ulama Jombang untuk doakan Ganjar dan bangsa Indonesia

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sahabat Ganjar (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Sahabat Ganjar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok relawan Sahabat Ganjar menemui para ulama di Jombang, Tawa Timur. Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH mengungkapkan bahwa silaturahmi dilakukan guna mendoakan Ganjar Pranowo, serta seluruh Bangsa Indonesia baik untuk pemimpin maupun rakyatnya.

"Selain mempererat silaturahmi kegiatan ini adalah momentum bertatap muka antara Sahabat Ganjar dengan para Gus dan santri, ini juga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara sesama umat muslim di Kota Jombang," katanya dalam keterangan, Senin (15/11).

Baca Juga

Indah mengatakan, pertemuan juga sekaligus membangun sinergitas antar tokoh agama maupun tokoh masyarakat dalam membangun tali silaturahim yang semakin baik. Pertemuan itu juga mendoakan agar bangsa Indonesia terbebas dari wabah pandemi Covid-19 dan kebangkitan ekonomi nasional sehingga rakyat sejahtera.

Pertemuan di Kedai Mie Anglo Bang Ali (Cak Angi) ini juga dihadiri oleh KH. Habib Syamsuddin. Indah mengatakan, silaturahmi bersama santri dan Ulama ahli Qur’an itu dipimpin oleh KH. Ainul Yaqin dari Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an.

Dia menjelaskan, Mie Anglo Bang Ali dipilih bukan tanpa alasan. Lanjutnya, selain karena rasanya, tempat ini juga menjadi tempat favorit para ulama seluruh nusantara saat berkunjung ke Jombang.

Salah satu keunikan mie tersebut adalah selain proses pembuatan masakan yang menggunakan arang, koki pembuat mie tersebut juga tidak pernah membatalkan wudhunya. Doa bagi bangsa dilakukan usai makan bersama dengan harapan agar Ganjar Pranowo terus menjadi seorang pemimpin yang amanah dan serta membantu seluruh masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement