Senin 15 Nov 2021 18:38 WIB

Fraksi PDIP Puji Penanganan Covid-19 di Jakarta

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI menilai penangganan Covid di Jakarta sudah baik.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.
Foto: @gembong_warsono
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan penanganan Covid-19 di Jakarta memang sudah baik, hal itu terbukti dari penurunan kasus Covid-19 dan capaian vaksinasi di DKI. Gembong mengingatkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjaga konsistensi menanggani Covid secara baik.

"Jangan sampai ada lonjakan lagi. Penanganan sudah baik, tinggal dijaga konsistensinya," kata Gembong saat dihubungi, Senin (15/11).

Baca Juga

Gembong mengatakan, kondisi Covid-19 saat ini memang sedang dalam tren menurun. Tetapi, kasus-kasus baru dinilainya masih dikhawatirkan bisa kembali bermunculan. Sehingga, partisipasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilainya harus melibatkan lebih banyak pihak, termasuk masyarakat itu sendiri.

"Kondisi memang menurun, tapi dikhawatirkan masyarakat kembali abai dan tidak didukung pemprov yang sigap," jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut dan mencegah gelombang baru Covid-19, Gembong meminta agar Pemprov DKI bisa melakukan edukasi pencegahan penyebaran virus kepada masyarakat secara terus-menerus. Pasalnya, kata dia, tidak ada yang mengetahui kapan atau di mana kasus-kasus baru bisa bermunculan.  

"Kita tidak ada yang tahu bahwa ini (Covid-19) apa akan ada lagi atau tidak. Selain kita berdoa juga butuh ikhtiar sehingga ada ketersinambungan agar hal itu bisa dicegah," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement