Senin 15 Nov 2021 17:59 WIB

Pesan Aa Gym untuk Erick Thohir: Fokus dan Luruskan Niat

Aa Gym mendoakan Erick Thohir selalu dalam bimbingan Allah.

AA Gym - Erick Thohir
Foto: Dok. Republika
AA Gym - Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan nasihat sekaligus dukungan untuk Menteri BUMN, Erick Thohir yang sedang mendapatkan berbagai kritik dan fitnah. Aa Gym menyarankan agar Erick meluruskan niat dan melakukan yang terbaik.

"Allah Maha Melihat, apa pun yang dilakukan dalam hidup ini pasti akan ada selalu yang tidak suka, memfitnah, mem-bully dan itu tidak jadi masalah penting," kata Aa Gym dalam pesan suaranya kepada Republika.co.id, Senin (15/11).

Jika tujuan Erick bekerja ikhlas karena Allah, lillahi ta'ala, menurut Aa Gym, yang menentukan ganjaran dan kemuliaannya adalah Allah, bukan manusia. "Fokus saja. PDLT, perbaiki diri lakukan yang terbaik, lillahi ta'ala. Tidak akan tertukar pahala ganjaran dan kemuliaan itu ya ibadah yang bagus banyak istighfar dan banyak bersyukur," kata ulama asal Bandung itu.

Aa Gym pun menyarankan Erick lebih mendekat kepada ulama dan mencari guru yang bisa membantu menguatkan ruhiyah. "Beliau lurus Insya Allah. Akan lebih bagus kalau semakin kuat ilmu agamanya sehingga semakin mantap aja dalam akhlakul karimah ya," ujar dia.

Ulama berusia 59 tahun ini pun mendoakan agar Erick selalu dalam bimbingan Allah. "Semoga apa yang dilakukan kalau dibimbing Allah akan membawa keberkahan bagi negeri ini. Insha Allah," kata Aa Gym.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement