Senin 15 Nov 2021 17:29 WIB

Desa Sri Mulyo Wakili Muba Lomba PKK Tingkat Provinsi

Susi Imelda Beni Hernedi harap Desa Sri Mulyo jadi peserta terbaik lomba PKK Sumsel

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Hernedi (kanan). Desa Sri Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya terpilih menjadi Wakil Kabupaten Musi Banyuasin dalam Lomba PKK-KB Kesehatan dan Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021.
Foto: Pemkab Muba
Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Hernedi (kanan). Desa Sri Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya terpilih menjadi Wakil Kabupaten Musi Banyuasin dalam Lomba PKK-KB Kesehatan dan Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN -- Desa Sri Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya terpilih menjadi Wakil Kabupaten Musi Banyuasin dalam Lomba PKK-KB Kesehatan dan Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021. 

Tepat pada Senin (15/11) tim Penilaian Lomba PKK-KB Kesehatan dan Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 datang cek langsung lapangan di Kabupaten Muba. Kedatangan tim penilai disambut antusias oleh masyarakat dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Hernedi beserta tim PKK Kecamatan.

Susy Imelda Beni Hernedi dalam sambutannya, mengatakan bahwa keberhasilan desa Sri Mulyo ini menjadi Wakil Kabupaten Muba dalam lomba kesatuan gerakan PKK KB Kesehatan, tentunya berkat kerja keras dan kerja sama antara aparat Desa Sri Mulyo, Masyarakat serta Pemkab Muba. 

Hal itulah, lanjut Susy yang mendorong Pemerintah Kabupaten Muba senantiasa mendorong kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesempatan agar menjadi lebih baik."Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sri Mulyo ini atasan kerja keras dan partisipasi dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga dapat diikuti sertakan dalam lomba tingkat provinsi.  Saya berharap kabupaten Muba diwakili desa Sri Mulyo dapat meraih yang terbaik, walaupun semua itu wewenang dan diserahkan sepenuhnya kepada tim penilai untuk menentukannya,"katanya.

Ia juga berharap dengan diadakannya penilaian lomba kesatuan gerakan PKK KB Kesehatan ini tentu akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih dan lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK KB dan kesehatan yang ada di Kabupaten Muba, sehingga tujuan dari lomba ini dapat tercapai secara optimal.

"Penilaian PKK KB Kesehatan merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan cakupan program keluarga berencana dan merupakan salah satu wujud kepedulian Tim Penggerak PKK dalam masalah keluarga berencana merupakan bagian dari upaya pembangunan kesehatan khususnya dalam menciptakan keluarga yang berkualitas dan merupakan bagian penting dari upaya penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi dan balita,"ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Penilai dari Dinas PMD provinsi Drs Uzirman Irwandi MM mengatakan tujuan pelaksanaan penilaian lomba PKK KB Kesehatan untuk mengevaluasi berbagai langkah Inovasi dalam rangka mensejahterakan, dan meningkatkan capaian pembangunan dibidang kesehatan dan KB serta membiasakan masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

Ia juga memastikan penilaian mengacu pada pedoman yang ada, berlangsung secara objektif dan profesional."Semoga apa yang terbaik di desa Sri Mulyo dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya, "tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement