Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

...

Ini 9 Negara yang Sudah Meraih Tiket ke Piala Dunia 2022

Senin 15 Nov 2021 16:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Serbia Aleksandar Mitrovic merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup A Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Serbia di Stadion Luz di Lisbon, Ahad 14 November 2021. Serbia unggul 2-1 dan memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Foto:
Tim besar seperti Portugal, Italia, Belanda, dan Argentina belum memastikan lolos.

Kemudian di Grup C, Italia belum bisa langsung melenggang begitu saja ke Piala Dunia karena masih tertahan dengan para rival di bawahnya. Gli Azzuri memang memimpin klasemen sementara, namun dengan koleksi 15 poin yang dimiliki, itu belum cukup mengantarkannya ke Qatar.

photo
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Swedia di Sevilla, Spanyol, 14 November 2021. Spanyol unggul 2-1 sehingga meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.- ( EPA-EFE/Julio Munoz)

Pasalnya, Swiss juga memiliki perolehan angka yang sama dengan Giorgio Chiellini dan kompatriotnya. Ini membuat Italia harus bisa mengalahkan Irlandia Utara di pertandingan penentuan pada Selasa (16/11) dini hari WIB.

Terakhir ada Argentina di deretan nama besar yang belum pasti lolos ke Piala Dunia. Tim Tango kini berada di urutan kedua zona CONMEBOL dengan 28 poin. Ini belum cukup bagi Argentina karena masih harus melakoni empat pertandingan di bawah bayang-bayang Ekuador yang mengintai dari peringkat ketiga klasemen dengan 20 poin.

Argentina wajib menang kontra Brasil di laga terdekat, Rabu (17/11) pagi WIB mendatang. Argentina bisa memanfaatkan Brasil yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke Piala Dunia karena perolehan 34 poin sudah tidak mungkin menahan tim Samba ke Qatar.

Setelah menghadapi Brasil, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menemui rintangan berat melawan Kolombia, Cile, Venezuela, dan diakhiri laga penentu kontra Ekuador.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA