Senin 15 Nov 2021 15:34 WIB

Waketum: Cicitan Fadli Zon tak Ganggu Hubungan Gerindra-PDIP

Waketum Gerindra mengatakan Prabowo sudah tegur Fadli Zon soal sindiran pada Jokowi

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra  Habiburokhman mengatakan bahwa cicitan Fadli Zon bukan merupakan representasi partai. Cicitannya pun diklaim tak mengganggu hubungan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Oh, tidak (mengganggu), kami sebagai teman, rekan satu koalisi terbiasa ada dinamika dan saling ingatkan dan evaluasi kalau ada yang tidak pas," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/11).

Baca Juga

Habiburokhman juga menjelaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah memberikan teguran langsung kepada Fadli ihwal cicitannya yang menyinggung Presiden Joko Widodo. Teguran dari Prabowo disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Pak Prabowo ada memberikan teguran secara lisan melalui Pak Sekjen. Jadi, karena itu setelah beberapa hari agak gaduh di media, baik media sosial maupun media mainstream, tentu kami perlu menanggapi dan meluruskan," kata Habiburokhman.

Ia menegaskan, cicitan Fadli merupakan pendapat pribadinya, bukan mewakili fraksi atau Partai Gerindra yang merupakan bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sampaikan itu tidak cerminkan fraksi atau komisi. Itu udah kami luruskan," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi peresmian Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia kemudian menyinggung banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut," cicit Fadli lewat akun Twitter pribadinya yang sudah dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menanggapi cicitan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon yang menyinggung Presiden Joko Widodo. Menurut dia, mantan wakil ketua DPR itu hanya bisa mengkritik.

"Dengan sikap Fadli Zon yang hanya bisa mengkritik tanpa karya nyata bagi rakyat," ujar Hasto lewat keterangannya, Sabtu (13/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement