Senin 15 Nov 2021 13:43 WIB

PDIP Gelar Pendidikan Kader Nasional

Megawati dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada peserta PKN.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan (PDIP) melakukan konsolidasi dan kaderisasi berjenjang secara terus menerus dan memerkuat disiplin kader dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan kader. 

Hal itu diwujudkan salah satunya lewat Pendidikan Kader Nasional (PKN) DPP PDI Perjuangan di Gedung Sekolah Partai, Kawasan Lentengagung, Jakarta Selatan, Senin (15/11). 

Baca Juga

"Sekarang momentum bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinan kader-kader partai agar ideologis dan memiliki kemampuan teknokratis, agar mumpuni, mempunyai kepekaan terhadap lingkungan, agar punya tanggungjawab terhadap sosial, dan sekaligus mempunyai energi pergerakan dalam membangun political network; jejaring Partai rakyat. Partai juga membangun kesadaran kader untuk terus bergerak ke bawah, memahami keseluruhan dinamika kehidupan di akar rumout dan mencari solusi melalui kepeloporan kader Partai. Berbagai kesadaran ini harus kita bangun selama kaderisasi. Syaratnya adalah kedisiplinan dari peserta," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka acara, dalam keterangan persnya.

Rencananya, Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C)  Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada peserta PKN.  "Kita akan mendengar bersama arahan dari ketua umum kita ibu Megawati sekaligus membuka kaderisasi tingkat nasional ini pada pukul 15.00 WIB nanti," kata Hasto. 

Hasto didampingi sejumlah Ketua DPP PDIP seperti Djarot Saiful Hidayat, Komaruddin Watubun, Hamka Haq, Ketua Badiklatpus Daryatmo Mardiyanto dan sejumlah Ketua DPP PDIP yang mengikuti secara daring. 

Hasto memaparkan banyak hal yang mau diajarkan di PKN ini. Arahnya adalah proses kaderisasi yang harus membangun seluruh aspek kepemimpinan baik yang ditugaskan di Partai, di lembaga eksekutif, legislatif, maupun di lembaga sosial kemasyarakatan. Hasto juga menegaskan pesan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kader itu adalah bingkai yang membuat partai ini kokoh dan solid bergerak. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement