Senin 15 Nov 2021 13:03 WIB

Lapak Pengolahan Sampah Terbakar di Tangerang

Dua unit truk sampah ikut hangus terbakar akibat kebakaran itu.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Pengendara melaju di samping tumpukan sampah di tempat penampungan sampah sementara (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Pengendara melaju di samping tumpukan sampah di tempat penampungan sampah sementara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Insiden kebakaran melanda sebuah lapak pengolahan sampah di kawasan Kampung Pulo Babulak, Kelurahan Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Selain meluluhlantakkan lapak limbah, kebakaran tersebut juga menghanguskan dua unit mobil truk.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan, insiden itu terjadi pada Ahad (14/11) sekira pukul 05.30 WIB. “Kebakaran lapak limbah pengolahan sampah dari pemulung, seperti plastic, kertas, dan kaleng-kaleng bekas,” kata Munir saat dikonfirmasi, Senin (15/1).

Baca Juga

Dia menuturkan, satu unit mobil pemadam serta sejumlah personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Selang beberapa jam, api pun akhirnya padam.

BPBD Kabupaten Tangerang mencatat adanya bangunan lapak serta truk yang terbakar dalam insiden tersebut. “Satu lapak dan dua unit mobil truk yang terbakar,” kata Munir.

Terkait dengan penyebab kebakaran, Munir mengatakan dugaan sementara lantaran masalah hubungan arus pendek. Hal itu, kata dia, masih dilakukan pendalaman. “Dugaan sementara dari korsleting listrik. Untuk pembuktian polisi membawa rekaman CCTV dari lokasi kejadian,” terangnya.

Atas insiden tersebut, Munir menyebut tidak ada korban jiwa. Adapun, jumlah kerugiannya belum bisa ditaksir. “Korban kebakaran nihil. Kalau kerugian kami tidak bisa memperkirakan,” tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement