Senin 15 Nov 2021 11:27 WIB

10 Kadis DKI Rangkul Investor untuk Kemudahan Investasi

Kadis di lingkungan Pemprov DKI mengikuti JIF 2021 mencoba merangkul investor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Benni Aguscandra.
Foto: Dok Kemenkominfo
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Benni Aguscandra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 kepala dinas (kadis) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merangkul para calon investor melalui sesi interaktif untuk memberikan kemudahan berinvestasi di Ibu Kota. Mereka memaparkan materi tentang keunggulan Ibu Kota.

"Kami selenggarakan sesi khusus yang bertajuk Meet the Leaders," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Benni Aguscandra di Jakarta, Senin (15/11).

Ajang diskusi mempertemukan 10 kadis tersebut diadakan untuk pertama kali setelah Jakarta Investment Forum (JIF) 2021. Adapun kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI  itu, yakni dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, DPMPTSP, Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perhubungan DKI.

Kemudian, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, serta Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI.

Benni menjelaskan, ajang diskusi tersebut diharapkan menjadi kesempatan yang baik bagi calon investor untuk menyampaikan gagasan, masukan, hingga kendala yang dihadapi sehingga proses investasi dapat dipermudah. Benni menyampaikan, Pemprov DKI memiliki peluang investasi di sektor kesehatan, transportasi, pariwisata, properti, tata kota, digital, dan komunikasi.

Benni pun berharap kegiatan tersebut dapat mendukung Komite Investasi Jakarta untuk optimalisasi investasi yang sebelumnya telah dibentuk melalui Keputusan Gubernur Nomor 83 Tahun 2020. Ajang meet the leaders diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan terlebih dahulu mendaftar melalui laman Jakarta Investment Forum, www.jakartainvestmentforum.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement