Senin 15 Nov 2021 08:32 WIB

Nurdin Halid Ajak Ganjar Dampingi Airlangga di Pilpres 2024 

Ganjar merupakan salah seorang tokoh yang medapat simpati rakyat.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Agus Yulianto
Nurdin Halid - Politisi Golkar
Foto: Republika/ Wihdan
Nurdin Halid - Politisi Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan keterbukaan partainya mengajak kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Ganjar Pranowo, bergabung. Pasalnya, Ganjar dinilai cocok untuk mendampingi Airlangga Hartanto sebagai wakil pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Nurdin mengakui, kualitas kepemimpinan Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah. Karenanya, dia mengajak Ganjar maju bersama Airlangga pada pemilihan calon Presiden dan wakil presiden pada Pemilu mendatang. 

"Saya kira Pak Ganjar salah seorang tokoh yang medapat simpati rakyat dan sangat pantas dipasangkan dengan Pak Airlangga," ungkapnya dalam pesan teks, Ahad (14/11) malam.

Nurdin menjelaskan, bahwa dalam membangun bangsa perlu ada komunikasi politik. Di samping itu, Golkar juga merupakan partai yang terbuka, ketika ada anak bangsa yang memiliki kualitas seperti Ganjar, Nurdin mendukung, supaya sosok itu maju bersama Airlangga.

"Dalam membangun bangsa ini perlu ada kominikasi politik dan pak Airlangga perlu  ada pendamping untuk maju dalam pilpres yang akan datang, tidak mungkin beliau maju sendiri tentu perlu wakil," kata Nurdin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement