Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Xavi Datang, Trio Chelsea Masuk Radar Barcelona

Senin 15 Nov 2021 05:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Hakim Ziyech mencetak gol pertama timnya, selama pertandingan sepak bola penyisihan grup Liga Champions Grup H antara Malmo FF dan Chelsea di Malmo Stadion, di Malmo, Swedia, Selasa 2 November 2021.

Pemain Chelsea Hakim Ziyech mencetak gol pertama timnya, selama pertandingan sepak bola penyisihan grup Liga Champions Grup H antara Malmo FF dan Chelsea di Malmo Stadion, di Malmo, Swedia, Selasa 2 November 2021.

Foto: Andreas Hillergren/TT News Agency via AP
Ia berharap klubnya bisa mendatangkan pemain anyar dengan cara meminjam.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez ingin merombak skuad Barcelona. Ia siap mengembalikan Barca ke jalur semestinya.

Salah satu caranya, dengan penguatan skuad. Ia belum puas dengan amunisi Blaugrana saat ini. Xavi butuh tenaga baru.

Baca Juga

Sejumlah nama masuk radarnya. Ia berharap klubnya bisa mendatangkan pemain anyar dengan cara meminjam. Raksasa Katalunya mengidentifikasi tiga penggawa Chelsea yang tersedia, yakni Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Callum Hudson-Odoi.

"Menurut Diario Sport, Barcelona mengawasi trio  yang sedang berjuang untuk mendapatkan beberaoa menit bermain di bawah pelatih Thomas Tuchel itu," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (15/11).

Pulisic yang lebih berpeluang merapat ke Camp Nou. Pasalnya, ia kesulitan menembus starting xi the Blues musim ini. Kebetulan ada Sergino Dest di Barca.

Keduanya sama-sama berasal dari Amerika Serikat. Fakta demikian, memudahkan proses adaptasi sang winger di Camp Nou. Sementara Ziyech sempat dikaitkan dengan Blaugrana pada masa lalu.

Andalan timnas Marokko ini tampil impresif saat berkostum Ajax Amsterdam. Gaya permainan Barcelona mirip Ajax. Ia memiliki kans untuk mengulang pencapaiannya di Belanda, andai menuju Barca.

Hudson-Odoi juga butuh panggung lebih. Ia berambisi membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Jika bertahan di Stamford Bridge, ia tidak selalu menjadi pilihan utama.

Blaugrana masih mengalami kesulitan keuangan. Oleh karenanya, klub tersebut berpotensi mendatangkan pemain buruan dengan cara meminjam, dalam waktu dekat. Nampaknya opsi ini bisa menjadi solusi terbaik untuk kedua pihak.

Barcelona butuh tambahan amunisi di lini serang. Chelsea juga menginginkan para pemainnya mendapat pengalaman dari petualangan di klub lain.

Xavi bergerak cepat untuk mengubah wajah Barca. Ia baru saja memulangkan Dani Alves ke Camp Nou. Sang entrenador tertarik melakukan hal yang sama terhadap Thiago Alcantara.

Thiago belum benar-benar diandalkan di lini tengah Liverpool. Belakangan, Blaugrana juga dikaitkan dengan Mohamed Salah dan trio Chelsea.

Baca juga : Xavi Terus Buat Gebrakan, Kini Inginkan Mohamed Salah

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA