Ahad 14 Nov 2021 23:13 WIB

Enrekang Jadi Penyelenggara Vaksinasi Terbaik

Indikatornya capaian cakupan tertinggi vaksinasi Covid-19 dan layanan yang inovatif.

Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Kabupaten Enrekang jadi daerah dengan pelaksanaan vaksinasi terbaik secara nasional.
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Kabupaten Enrekang jadi daerah dengan pelaksanaan vaksinasi terbaik secara nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kabupaten Enrekang di Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan dari Kemenkes sebagai penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 terbaik secara nasional.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib dalam keterangannya, Ahad (14/11), menyatakan, berhasilan vaksinasi tidak terlepas dari peran TNI-Polri dengan program serbuan vaksinasi. Kegiatan itu mendapatkan dukungan jajaran hingga tingkat Polsek yang ikut aktif menyukseskan program tersebut.

Baca Juga

"Melalui program serbuan vaksin oleh TNI-Polri kami bersinergi dengan pemerintah, kementerian, dan seluruh lapisan masyarakat ikut memaksimalkan program tersebut dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity dan ini adalah ikhtiar kami," ujar Andi Sinjaya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 tahun 2021. Andi Sinjaya menyatakan, penyerahan penghargaan setelah melihat indikator pencapaian cakupan tertinggi vaksinasi Covid-19 serta penyediaan layanan yang inovatif.

Bukan cuma itu, pembukaan pelayanan vaksinasi di malam hari pada bulan Ramadhan 2021, penjangkauan sasaran dan penerapan teknologi tepat guna juga melengkapi tingkat sebaran itu. "Saya atas nama instansi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang serta masyarakat Kabupaten Enrekang karena telah mendukung program vaksinasi," kata dia.

Ia menerangkan jika antara pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat saling bersinergi untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal program vaksinasi. "Kabupaten Enrekang patut berbangga diri karena mendapatkan penghargaan pada hari Kesehatan pada kategori penyelenggaraan vaksinasi Covid-19," kata dia.

Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang dalam vaksinasi Covid-19 yang mendorong dan mampu memobilisasi masyarakat untuk di vaksin di sentra-sentra vaksinasi seperti Gerai Vaksin Presisi Polri, Puskesmas maupun door to door ke pelosok desa. Karena selain Dinkes, Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang juga aktif di dalam program vaksinasi dengan mendirikan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan hingga desa.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement