Ahad 14 Nov 2021 23:26 WIB

Kebakaran Pabrik Kerupuk di Depok, Tiga Orang Luka Bakar

Kebakaran terjadi ketika proses produksi kerupuk sedang berlangsung.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kebakaran Pabrik Kerupuk di Depok, Tiga Orang Luka Bakar (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran Pabrik Kerupuk di Depok, Tiga Orang Luka Bakar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Peristiwa kebakaran menghanguskan satu tempat usaha pembuatan kerupuk, di Jalan Raya Tanah Baru, Gang Mandor Eti, Nomor 26, Kecamatan Beji, Kota Depok, Ahad (14/11) pukul 10.00 WIB. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tiga orang mengalami luka bakar.

"Terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu tempat usaha pembuatan kerupuk di Jalan Tanah Baru. Ada tiga korban alami luka bakar," ujar Kabid Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Kota Depok, Deni Romulo Hutauruk saat di konfirmasi Republika, Ahad (14/11).

Menurut Deni, kebakaran terjadi ketika proses produksi kerupuk sedang berlangsung. Akibat minyak goreng terlalu panas, api langsung menyalak dari penggorengan dan menyambar benda-benda mudah terbakar di sekitarnya. 

"Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kebakaran dipicu minyak goreng terlalu panas dan keluar api yang langsung menyambar benda-benda yang mudah terbakar, kemudian membesar dan menghanguskan seluruh bangunan tempat usaha," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian tersebut, pemilik usaha kerupuk Rusdi beserta istri dan anaknya menjadi korban lantaran terkena sambaran api. Warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) langsung melakukan penyelamatkan.

"Petugas Damkar berhasil memadamkan api sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Kami mengerahkan dua unit mobil Damkar dengan 10 personel untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan korban," tutur Deni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement