Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sheilla Meriliana

Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Teknologi | Sunday, 10 Oct 2021, 13:27 WIB

Di era digital seperti sekarang, banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan terutama bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan dengan cara menyalurkan ide kreatif melalui video berkualitas disertai konten yang menarik. Pasalnya, banyak sekali orang yang berkecimpung didunia Youtuber dan menghasilkan uang dari sana. Tak heran, hampir semua orang dengan menjadi Youtuber dianggap sebagai profesi yang sangat menjanjikan.

Berbicara mengenai Youtuber, tentu saja kalian diwajibkan untuk membuat video semenarik mungkin. Karena, video yang menarik mampu menarik perhatian para pengguna lainnya. Dengan begini, mereka akan menonton video, memberikan like, hingga mengikuti channel Youtube yang kalian miliki. Maka dari itu, pembuatan konten tersebut diperlukan suatu aplikasi tertentu agar hasilnya jauh lebih maksimal lagi.

Untuk para pemula, mungkin kalian merasa bingung ingin menggunakan jenis aplikasi edit video yang mana. Karena banyak sekali berbagai aplikasi editing yang bisa kalian coba, namun tak perlu khawatir Depoktik.co.id akan merekomendasikan 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android yang bisa kalian unduh untuk mengedit video seperti professional. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Daftar 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Berikut kami rekomendasikan 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android untuk bisa kalian gunakan mengedit video sekarang juga. Tentukan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan kami bagikan dibawah ini. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh NexStreaming. Bagi pemula, Kinemaster sangat cocok untuk digunakan karena memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh para penggunanya. Kinemaster juga memiliki tampilan yang sama dengan editor pada sebuah PC. Tidak heran, jika aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna. Berbagai fitur edit yang bisa kalian gunakan seperti menambahkan efek video, transisi, memotong, menambahkan lagu dan sebagainya.

PowerDirector

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah PowerDirector yang mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan para konten creator. PowerDirector bisa digunakan baik diperangkat android atau ios yang kalian miliki. Aplikasi ini dikembangkan oleh CyberLink yang banyak menawarkan fitur menarik untuk kalian coba menghasilkan video berkualitas. Perlu kalian ketahui, jika PowerDirector menyediakan kurang lebih 30 efek yang bisa digunakan serta fitur lainnya yang tak kalah menarik dengan Apk edit video yang lain.

Adobe Premiere Clip

Banyak orang yang menganggap bahwa aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan software adobe. Berbagi fitur canggih bisa kalian dapatkan di Adobe Premiere Clip ini seperti menambahkan music, filter, efek aesthetic, memotong, memangkas dan sebagainya. Dan yang lebih menarik lagi jika aplikasi ini sangat mudah dipahami karena memiliki tampilan yang sederhana. Maka dari itu, bagi pemula tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Adobe Premiere Clip.

FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo dianggap sebagai aplikasi terbaik untuk kebutuhan mengedit video. Aplikasi ini dilengkapi dengan spectrum yang sangat luas serta alat editing yang bisa kalian gunakan pada desktop, transisi klasik, gerak lambat atau cepat, cut, audio, efek suara, PIP dan masih banyak lagi yang lainnya. selain itu, kalian juga bisa menambahkan beberapa musik dan disesuaikan dengan selera masing-masing. Selain Android, filmoraGo juga bisa digunakan diperangkat ios.

iMovie

iMovie menawarkan banyak sekali efek dan filter menarik yang mampu menjadikan video kalian tampak lebih professional. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Ios saja. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kalian ingin menggunakan iMovie sebagai aplikasi utama untuk kebutuhan mengedit video. Terdapat beberapa fitur menarik seperti efek green screen yang mampu mengubah background video kalian menjadi lebih berkualitas lagi.

Movie Maker Filmmaker

Para konten kreator tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Movie Maker Filmmaker. Karena aplikasi ini menawarkan banyak sekali kelebihan untuk menjadikan video kalian berkualitas. Para pengguna bisa memberikan efek video, memotong, memangkas, menggabungkan, animasi teks, music slideshow dan sebagainya. Movie Maker Filmmaker dikembangkan oleh Microsoft dan mampu menghasilkan video dengan resolusi yang tinggi.

Inshot

Hampir semua orang mengetahui Inshot. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah menawarkan template background musik yang menarik. Selain itu, Inshot juga bisa melakukan banyak hal misalnya memotong, menggabungkan, menambahkan filter, menyisipkan musik dan sebagainya. Inshot juga bisa digunakan oleh pengguna Android atau ios. Biasanya, penggunaan Inshot ini dilakukan untuk membuat blur background atau penambahan teks sebelum kalian mengunggahnya ke media sosial.

Quick

Quick termasuk kedalam jajaran aplikasi edit video terbaik yang wajib kalian gunakan. Cara menggunakan aplikasi ini tidak sulit tanpa harus memberikan terlalu banyak sentuhan. Jadi video yang kalian edit akan teredit sendiri secara otomatis tanpa memerlukan waktu yang lama lagi. Dan beberapa fitur yang bisa kalian gunakan adalah efek video, filter, audio, transisi, efek lucu dan sebagainya. Selain itu, Quick juga memungkinkan kalian untuk menyimpan video dengan kualitas 1080p atau 720p.

Video Show

Untuk menambahkan berbagai efek berkualitas, maka kalian bisa menggunakan Video show. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk membuat serangkaian film, rangkaian slide, dan masih banyak lagi yang lainnya. Terlebih jika Video Show ini bisa kalian gunakan diperangkat android atau ios. Beberapa fitur yang bisa kalian coba seperti menambahkan efek, memotong, menambahkan transisi, memangkas, filter, musik dan sebagainya. Kurang lebih terdapat 50 tema yang bisa kalian gunakan untuk dijadikan template.

Magisto

Aplikasi edit video yang bisa kalian gunakan terakhir adalah Magisto. Magisto menjadi pilihan terbaik yang bisa kalian coba terutama bagi kalian yang sering bepergian. Magisto merupakan aplikasi gratis dan menawarkan banyak sekali berbagai teknik editing professional seperti stabilisasi, filter, efek, memotong, memangkas, pengenalan wajah, dan sebagainya untuk menjadikan video kalian tampak menarik. Dan yang lebih menarik lagi jika aplikasi ini bisa kalian gunakan diperangkat android dan ios.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android yang bisa digunakan, pastikan kalian unduh dan install aplikasinya sekarang juga untuk menjadikan video kalian lebih berkualitas dan menarik lagi ketika di tonton. Tentukan salah satu dari beberapa aplikasi yang sudah kami share diatas. Terimakasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image