Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

MU Siap Lepas Lingard Bulan Januari

Ahad 14 Nov 2021 19:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Foto: AP/Ian Walton
Pemain 28 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United dilaporkan siap melepas Jesse Lingard pada jendela transfer Januari. Mereka memasang harga hanya 10 juta Poundsterling menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Ahad (14/11). Pemain 28 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang.

Lingard dibandrol sebesar 25 juta selama musim panas kemarin dan sang penyerang dikaitkan dengan kembalinya ke West Ham United. Lingard melalui masa peminjaman yang sukses bersama The Hammars pada paru kedua musim lalu.

Lingard kemudian tetap berada di Old Trafford hingga jendela transfer musim panas ditutup namun dia hanya bermain 63 menit di Liga Inggris musim ini. Ia tak menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer meskipun pada masa peminjamannya ia tampil mengesankan.

Laporan The Sun mengeklaim bahwa West Ham tetap tertarik mendapatkan kesempatan kedua untuk Lingard. Newcastle United juga sedang mengawasi situasi Lingard. The Magpies diperkirakan akan ikut dalam perburuan mendapatkan Lingard.

Lingard mencetak dua gol dan satu assist dalam delapan penampilanya untuk Setan Merah musim ini. Lingard merupakan produk asli Manchester United sejak 2008. A promosi ke tim utama pada Juli 2014 dan digadang-gadang sebagai pemain masa depan MU waktu itu.

Namun dalam perjalanannya, ia tak mendapatkan banyak waktu dari beberapa pelatih yang pernah menangani MU, termasuk Solskjaer. Ia sempay dipinjamkan ke Derby sebelum pernah berseragam West Ham.

Total ia tampil 218 penampilan di semua kompetisi untuk MU dan mencetak 35 gol serta 21 assist. Satu gelar Piala FA, satu Piala Carling, satu Eruopa League dan English Super Cup ia persembahkan untuk MU.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA