Ahad 14 Nov 2021 16:34 WIB

Lewat Jalur JLNT Casablanca, Polisi Tegur Rombongan Pesepeda

JLNT Casablanca tidak boleh dilintasi oleh sepeda dan sepeda motor.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Fakhruddin
Lewat Jalur JLNT Casablanca, Polisi Tegur Rombongan Pesepeda (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Lewat Jalur JLNT Casablanca, Polisi Tegur Rombongan Pesepeda (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Polisi menegur rombongan pesepeda yang melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, pada Ahad pagi pukul 07.06 WIB. Akun Twitter resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCpoldametro mengunggah foto rombongan pesepeda tersebut tengah diberi imbauan oleh polisi. 

"Polri mengimbau kepada Komunitas Pesepeda agar tidak melintasi di JLNT Casablanca Jaksel dikarenakan membahayakan bagi pesepeda," demikian keterangan dalam unggahan akun TMC Polda Metro Jaya, Ahad (14/11).

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan petugas yang berada di lokasi kemudian memberikan teguran dan penjelasan kepada rombongan pesepeda tersebut bahwa JLNT Casablanca tidak boleh dilintasi oleh sepeda dan sepeda motor.

Menurut Argo, pihak kepolisian juga akan menempatkan personel untuk berjaga di mulut JLNT Casablanca dan JLNT lainnya untuk mengantisipasi kejadian serupa. "Kita akan berikan teguran dan lakukan penjagaan di mulut jalan," tegas Argo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement