Ahad 14 Nov 2021 11:57 WIB

Wamenag Ajak Pramuka Perluas Medan Gerakan di Medsos

Gerakan pramuka harus bisa memanfaatkan konten-konten digital.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Pramuka
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pramuka

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Agama (Wamenag) KH Zainut Tauhid Sa'adi mengajak pramuka mahasiswa perluas medan gerakan di media sosial. Ajakan ini disampaikannya saat menutup kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) tahun 2021 di Universitas Islam Nasional (UIN) Raden Fatah Palembang.

"Untuk menyentuh generasi milenial, gerakan pramuka harus bisa memanfaatkan konten-konten digital, untuk menarik minat mereka," kata Wamenag melalui pesan tertulis kepada Republika, Ahad (13/11).

Baca Juga

Wamenag mengatakan, pramuka harus perluas medan gerakan di media sosial untuk ikut membentuk generasi milenial yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang kuat.

Menurut Wamenag, medan gerakan di media sosial saat ini sangat strategis. Sebab, Indonesia menjadi salah satu dari empat negara dengan pengguna internet terbesar di dunia. Yaitu mencapai 202,6 juta pengguna internet, dengan komposisi 51 persen perempuan dan 49 persen laki-laki. Dari sebaran umur, sebanyak 49 persen pengguna internet di Indonesia berusia 18-25 tahun (millennial), dan 33,8 persen berusia 26-35 tahun. 

"Sebanyak 170 juta di antaranya adalah pengguna aktif dan militan di media sosial, hal ini menjadi potensi yang dapat diarahkan menuju hal-hal yang baik dan produktif," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement