Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Lippi Prediksi Tiga Tim Ini Kandidat Kuat Peraih Scudetto

Ahad 14 Nov 2021 10:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

Foto: AP Photo
Lippi menyebut ada tiga tim yang berpotensi juara, yaitu Milan, Napoli dan Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Marcello Lippi memberikan prediksi siapa yang bakal meraih Scudetto Serie A musim ini. Lippi menyebut ada tiga tim yang berpotensi juara, yaitu Milan, Napoli dan Inter. Sementara Lippi menilai Juventus harus fokus untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Saat ini, Napoli dan Milan berada di puncak klasemen, dengan menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di liga utama Eropa. Inter Milan terus membuntuti keduanya dengan berada di posisi ketiga.

Baca Juga

"Milan dan Napoli memiliki awal yang fantastis musim ini. Tapi mereka juga harus mengingat Inter," kata Lippi, dikutip dari Football-italia, Ahad (14/11).

Menurut pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut, Juventus mungkin telah mempertimbangkan situasi mereka, dan memutuskan untuk fokus pada Liga Champions. Bahkan, lanjut dia, Bianconeri akan lebih senang berada di peringkat tujuh Serie A, selama memenangkan trofi Liga Champions.

Milan juga pernah menjadi juara Musim Dingin musim lalu. Namun menyerah pada paruh kedua, setelah Inter yang dipimpin Antonio Conte menjadi juara. Lippi pun terkesan dengan pekerjaan Stefano Pioli di Milan.

Ia menilai Pioli membuat Milan memainkan sepak bola yang indah. Pioli mengingatkan Lippi akan sosok Carlo Ancelotti. "Kesulitan (Milan) di Liga Champions sebagian besar karena dia dan para pemainnya tidak terbiasa dengan sepak bola Eropa di level ini," kata Pioli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA