Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Ini Reaksi Maguire Soal Selebrasi yang Dikecam Roy Keane

Ahad 14 Nov 2021 09:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi Harry Maguire setelah mencetsk gol pertama timnas Inggris ke Albania, Sabtu (13/11).

Selebrasi Harry Maguire setelah mencetsk gol pertama timnas Inggris ke Albania, Sabtu (13/11).

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Ia tahu banyak kritik berdatangan, tapi itu tak akan menjatuhkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Maguire langsung membela diri setelah selebrasi golnya saat membantu timnas Inggris. Timnas Inggris menang 5-0 atas timnas Albania pada lanjutan fase Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Bek tengah sekaligus kapten Manchester United (MU) itu menilai selebrasinya merupakan hal yang sangat normal dalam dunia sepak bola. "Itu terjadi secara alami bagi saya. Perasaan saya luar biasa bisa mencetak gol untuk negara saya," kata Maguire menjawab Football365, Sabtu (13/11).

Baca Juga

Maguire pun membantah tuduhan legenda Manchester United, Roy Keane, yang menilai aksi perayaan gol itu berlebih. Tapi menurut Maguire, selebrasi tersebut adalah hal yang normal reaksi alami.

"Saya kapten Manchester United, tentu saja saya akan mendapat kritik ketika tim tidak bermain dengan baik. Tetapi tentu saja selebrasi itu tidak ditujukan pada siapa pun," sambung Maguire.

Inggris menjamu Albani di Stadion Wembley, Sabtu (13/11) dini hari WIB tadi. Kapten Manchester United itu, Maguire membuka skor saat laga baru berjalan sembilan menit. Ia langsung melakukan selebrasi dengan menutup telinga dengan kedua jarinya setelah membuka skor.

Sementara itu, kisah Maguire bersama MU berbanding terbalik. Sang pemain kerap menjadi cibiran para fan lantaran kerap tampil dibawah ekspektasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA