Ahad 14 Nov 2021 09:20 WIB

Carrasco Puas, Belgia Raih Tiket ke Qatar di Depan Penggemar

Carrasco dan rekan-rekan unggul 3-1 atas Estonia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Teguh Firmansyah
Penyerag Belgia Christian Benteke (kiri) beraksi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Estonia. Benteke mencetak gol pembuka kemenangan Belgia yang mengantarkan mereka lolos ke Qatar tahun depan.
Foto: EPA-EFE/OLIVIER HOSLET
Penyerag Belgia Christian Benteke (kiri) beraksi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Estonia. Benteke mencetak gol pembuka kemenangan Belgia yang mengantarkan mereka lolos ke Qatar tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pemain sayap Belgia, Yannick Carrasco bereaksi usai timnya memastikan diri melaju ke Qatar tahun depan. The Red Devils menggenggam tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Skuat polesan Roberto Martinez baru saja menumbangkan Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Carrasco dan rekan-rekan unggul 3-1 atas skuat Sinisargid di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Ahad (14/11) dini hari WIB. Hasil demikian membuat Die Roten Teufel nyaman di singgasana klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan mengantongi 19 poin, Belgia unggul lima angka atas Wales di kursi runner up. Kedua tim sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi. Secara matematis, poin Carrasco dkk, tak bisa disamai sang rival.

"Sangat penting bagi kami untuk bersaing lagi di turnamen besar. Sangat bagus ketika kami lolos di depan penggemar," kata  Carrasco yang juga winger Atletico Madrid itu, dikutip dari uefa.com.

Carrasco berkaca pada hasil buruk mereka di UEFA Nations League beberapa saat lalu. Kini pasukan Martinez kembali ke jalur semestinya.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah mendominasi. Baru 11 menit laga berjalan, Christian Benteke sudah menggetarkan jala lawan. Carrasco dan Thorgan Hazard menambah keunggulan Belgia pada menit ke-53, dan 74. Sementara gol hiburan Estonio diciptakan Erik Sorga (70).

"Saya benar-benar ingin mencetak gol hari ini, untuk berterima kasih kepada pelatih atas kepercayaannya pada saya," ujar Benteke.

Ia merasa berada di situasi yang tak mudah. Ia sering dipanggil timnasnya. Tapi bomber Crystal Palace itu lebih banyak menghuni bangku cadangan. Maklum, ada Romelu Lukaku di sana.

Saat dturunkan, Benteke benar-benar tampil efektif. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. "Hari ini terasa menyenangkan," ujar sosok yang juga pernah berkostum Liverpool ini.

Masih ada satu pertandingan yang harus dijalani the Red Devils. Benteke dkk bakal menyambangi markas Wales. Martinez meminta pasukannya agar tetap berusaha meraih kemenangan di Cardiff.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement